Tips Mengobati Diare Yang Ampuh

No Comments 750 Views0


Vitabumin Madu untuk Optimalisasi Perkembangan Otak Anak

Vitabumin menjadi produk madu dengan bahan tambahan seperti temulawak, ikan gabus dan pegagan. Daya tahan tubuh anak yang menjadi fokus dari vitabumin madu dalam membantu anda sebagai orang tua untuk memenuhi gizi untuk anak. Namun juga sebagai alternatif suplemen alami yang bisa membantu menjaga nafsu makan anak anda. Kandungan vitabumin madu sudah lengkap. Dengan tambahan ikan gabus, pegagan dan temulawak menjadikan viabumin madu sebagai suplemen alami yang tepat untuk anak.

Anak sering mengalami sakit jika mereka makan makanan sembarangan saat mereka berada di luar pengawasan kita sebagai orang tua yang menyebabkan anak sakit. Diare yang di alami anak bisa disebabkan oleh bakteri dan virus yang berkembang dalam makanan atau cemilan yang di konsumsi oleh anak. Kebanyakan anak mengalami diare karena makanan yang kurang terjaga kebersihannya. Atau ketika bermain anak menyentuh bakteri yang menyebabkan diare. Apabila pertahanan si anak bagus, mungkin mereka akan mengalami diare yang biasa, namun jika daya tahan tubuh anak lemah makan akan semakin parah. Tips yang dapat anda lakukan ketika buah hati anda terserang diare pada anak:

  1. Teruslah untuk memberikan makanan pokok, buah, sayur dan makanan tambahan kepada anak.
  2. Segera berikan oralit atau larutan gula garam yang berfungsi untuk mengganti cairan tubuh anak yang hilang.
  3. Jangan berikan obat antidiare kepada penderita penyakit diare pada anak karena justru akan menghambat kuman yang akan keluar dari dalam tubuh anak.
  4. Berikan makanan seperti biasa ketika anak sehat. Namun ada baiknya anda mengurangi sedikit porsian dan berikan lebih sering. Ada baiknya anda menghindarkan makanan yang mengandung banyak serat seperti sayur dan buah.
  5. Kenali dan waspadai tanda-tanda dehidrasi ketika diare pada anak menyerang. Tanda tersebut antara lain spereti mata anak yang cekung, mulut yang kering, rasa haus, dan kencing berkurang.
  6. Segera bawa buah hati bunda kedokter bila diare pada anak berlangsung lebih dari 2 hari, beberapa kali mengeluarkan tinda cair dalam 1 jam, sering muntah-muntah, demam lebih dari 39 derajat celcius, tubuh anak yang sangat lemas, dan sering mengantuk atau tidak merespon anda.

Ketika anak mengalami diare ada baiknya anda terus memberinya makanan agar anak anda tidak kekurangan gizi dan lemas. Cara yang harus anda terapkan untuk memilih makanan yang tepat untuk diare pada anak antara lain:

  1. Beri anak makanan yang mengandung pectin yang akan membantu dalam menyerap air dalam tubuh anak anda. Makanan yang mengandung pectin seperti apel, kentang, pisang, apricot, dan wortel. Anda dapat mengolahnya menjadi sayur dengan tambahan bahan yang lain yang anak anda sukai untuk membantu menaikkan nafsu makan anak anda.
  2. Bunda dapat memilih makanan yang lebih mudah dicerna dan juga diserap oleh sistem tubuh anak. Makanan yang mudah dicerna adalah bubur atau nasi tim.
  3. Berikan jus dari buah-buahan yang bersifat netral untuk mengganti cairan yang hilang dari dalam tubuh anak akibat diare pada anak. Jus yang diberikan sebaiknya tidak terlalu asam seperti salah satunya adalah buah melon.
  4. Jangan berikan kepada anak anda makanan yang dapat memicu terjadinya diare pada anak seperti makanan yang digoreng, gula atau pemanis buatan, makanan berserat dan kubis.

Kontrol akan makanan dan jajanan anak memang sangat di perlukan bagi orang tua. Anda sebagai orang tua harus menyadari hal itu. Maka dari itu kehadiran vitabumin madu bisa membuat anda lega karena dengan vitabumin madu orang tua akan lebih tenang ketika anak mengkonsumsi vitabumin madu, anak anak akan mendapatkan manfaat yang besar bagi daya tahan dan tumbuh kembang mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *