Ingin bayi anda cepat tidur?, begini caranya

No Comments 543 Views0


baby

Seringkali orang tua kesulitan mencari solusi dan cara untuk bisa cepat menidurkan bayinya. Hal ini terjadi karena banyak faktor, mungkin karena bayi yang terlalu kelelahan atau popoknya basah dan kotor sehingga ia sulit untuk memejamkan mata. Namun, ada berapa tips dan trik mudah agar Anda bisa cepat menidurkan bayi.

1. Hindari kontak mata

Anda tak diperbolehkan melakukan kontak mata dengan bayi untuk memudahkan ia cepat tidur . Jangan lakukan kontak mata dengan bayi jika ingin ia cepat tidur. Ini akan membuatnya malah teralihkan dan tak bisa terlelap. Trik paling mudah adalah anda berpura-pura tidur dan memejamkan mata. Ini akan membuat bayi bisa lebih tenang dan santai karena melihat ibunya juga tertidur walaupun itu hanya memejamkan mata.

2. Mandi

Jika ingin bayi cepat tertidur, Anda bisa memandikannya dengan air hangat. Dengan kombinasi pijatan dan sentuhan lembut akan menenangkan siapapun yang merasakannya termasuk bayi Anda. Lakukan hal semacam ini untuk bisa membuatnya tenang dan nyaman sehingga ketika sampai di tempat tidur akan mudah terlelap.

3. Temani tidur.

Studi membuktikan jika Anda ingin membentuk karakter bayi yang memiliki kepercayaan diri saat dewasanya kelak dan tak sering mengalami kekhawatiran, sejak bayi Anda bisa menemani tidurnya. Bisa dilakukan dengan menaruh ranjang bayi di samping tempat tidur Anda. Ini akan membuat ia tenang alami sehingga menjadikannya pribadi yang lebih kuat nanti.

4. Beri makanan saat ia terlelap

Anda bisa memberikan ia makanan atau susu ketika ia terlelap dalam tidurnya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan makan siang atau sore agak terlambat. Dengan begitu Anda akan bisa memberinya tambahan makan atau susu saat ia terlelap. Perut bayi yang terisi akan memberi efek kantuk yang tak tertahankan dari seorang bayi.

5. Perhatikan pakaiannya

Sama seperti orang dewasa, bayi dan anak-anak juga akan merasakan tak nyaman jika memakai pakaian yang terbuat dari kain kasar ataupun panas, apalagi disaat mereka tidur. Anda bisa mengganti pakaian tidur mereka dengan yang berbahan katun dan juga kain lembut yang menyerap keringat. Ini akan lebih memberi kenyamanan tersendiri untuk bayi Anda sehingga ia akan lebih mudah lelap.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *