Meningkatkan Nafsu Makan Anak dengan Madu Vitabumin

No Comments 662 Views0


Madu Vitabumin
Meningkatkan Nafsu Makan Anak dengan Madu Vitabumin

Meningkatkan Nafsu Makan Anak dengan Madu Vitabuminumin

Menghadapi anak yang sulit makan umumnya akan membuat Bunda jengkel dan memaksakan anak untuk menghabiskan makanannya. Dan anak akan memilih menutup mulutnya atau bahkan kabur dari jam makannya. Kebiasaan anak yang suka memilih makanan terkadang membuat Bunda khawatir dengan kandungan nutrisi dan kesehatan anak. Beberapa jenis makanan dari sayur dan buah umumnya dihindari anak-anak karena rasanya yang kurang begitu disenangi.

Padahal, sayur dan buah mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan anak dalam proses tumbuh kembangnya. Terkadang Bunda memberikan makanan kesukaan anak meskipun memiliki nilai gizi yang rendah, asalkan anak mau makan. Namun, sekarang ada cara mudah untuk mengatasi anak yang sulit makan. Salah satunya dengan mensiasati makanan dengan mencampurkan potongan sayur pada makanan kesukaan anak.

Tidak hanya sayur dan buah, pemberian ikan dan daging yang seimbang diperlukan untuk mencukupi kebutuhan gizi anak. Tampilan makanan yang menarik pun mampu meningkatkan rasa penasaran dan nafsu makan anak. Apabila anak masih memiliki nafsu makan yang rendah, pemberian vitamin yang mengandung curcuma sebagai peningkat nafsu makan perlu diberikan. Vitabumin mengandung curcuma dari ekstrak temulawak yang mampu mengatur nafsu makan anak. Selain itu, vitabumin anak juga mengandung madu, albumin, dan ekstrak pegagan yang mampu meningkatkan kesehatan anak.

Kandungan curcuma pada vitabumin mampu mengatur produksi hormon adiponektin dan lektin yang berperan dalam mengatur nafsu makan. Hormon adiponektin dalam darah akan meningkat sehingga keinginan untuk makan akan muncul. Curcuma dan madu pada vitabumin akan membantu kerja otak dalam menekan produksi hormon lektin yang berperan dalam penimbul rasa kenyang (1, 2). Pemberian vitabumin anak akan sangat membantu dalam mengatur nafsu makan anak, sehingga Bunda tidak perlu khawatir dengan makan anak. Anak yang lahap makan maka nutrisi yang dibutuhkan akan lebih mudah diberikan. Meskipun nafsu makan anak menjadi meningkat, Bunda juga harus memilih makanan dan minuman yang bergizi sehingga akan meningkatkan perkembangan tubuh dan otak anak, terutama untuk anak yang masih dalam proses pertumbuhan.

Selain mengatur nafsu makan, vitabumin anak mampu membantu dalam penyerapan nutrisi dan pengoptimalan energi. Nutrisi dari makanan yang diberikan akan lebih mudah diserap oleh tubuh dan dapat dimanfaatkan untuk daya tahan dan tumbuh kembang anak. Kandungan fruktosa pada madu vitabumin akan memberikan energi, sehingga anak akan menjadi lebih bersemangat dalam beraktivitas dan membantu perkembangan otak dan motorik anak. Selain itu, vitabumin juga dapat sebagai nutrisi pertumbuhan anak, terutama untuk tulang dan gigi. Selamat mencoba vitabumin anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *