Didik Matematika Sejak Dini

No Comments 724 Views0


Didik Matematika Sejak Dini

Didik Matematika Sejak Dini

Matematika dari dulu sampai sekarang banyak yang menganggapnya pelajaran paling sulit untuk dikerjakan. Karena ketidaksukaan anak terhadap matematika itulah yang menyebabkan anak mengalami kesulitan dalam mempelajarinya. Selain itu cara pengajaran matematika yang menekankan kecepatan dalam berhitung juga dapat menyebabkan anak sulit tidak menyukai matematika. Hal ini karena kapasitas berfikir dan otak setiap anak berbeda-beda.

Pada dasarnya otak anak itu dapat berkembang pesat saat usianya masih kecil, ini juga akan dibarengi dengan perkembangan kognitif. Tetapi ini tergantung bagaimana bunda memanfaatnyannya dan mendidik anak agar otaknya berkembang dengan kemampuan kognitifnya. Bunda dapat mengajarkan ketrampilan dan juga pelajaran yang menuntut anak untuk berfikir, misalnya dengan mengajarkan matematika pada anak. Oleh karena itu, mendidik matematika pada anak sejak dini sangatlah diperlukan karena ini dapat mengoptimalkan kerja pikir anak dan meningkatkan kapasitas otak anak terutama dalam hitung menghitung.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk melatih matematika anak sejak dini?

Sebelum kita mengajarkan matematika pada anak kita harus tahu terlebih dahulu anak tersebut berada pada tingkatan kognitif mana. Seperti contoh, untuk anak usia pra-operasional (4-6 tahun). kita dapat menjarkan matematika dengan cara mengklasifikasikan suatu objek, menata letak

benda-benda menurut urutan tertentu (seriation), dan membilang. Usia ini anak dapat menyimpan bilangan sampai dengan 30-50 angka dan sudah mulai menggunakan operasi penjumlahan dan pengurangan tentunya dengan contoh yang nyata. Dengan begitu bunda dapat menerapkan permainan menghitung balok, atau bunda dapat memberi balok 3 dikiri anak dan 3 dikanan anak kemudian anak suruh menghitung ada berapa balok keseluruhannya.

 

Selain keaktifan bunda dalam mengajarkan matematika, bunda juga dapat memberikan suplemen yang dapat meningkatkan perkembangan otak anak. ini dibutuhkan sebagai pendamping agar otak berkembang secara optimal.

Vitabumin mempunyai kandungan albumin yang berperan dalam memproduksi sel-sel baru termasuk juga sel-sel otak. Albumin ini berperan dalam membantu penyerapan glukosa darah yang berfungsi untuk memenuhi makanan otak dan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah lancar maka kinerja otak juga akan optimal. Selai itu vitabumin juga mengandung ektra pegagan yang dapat meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak anak. Vitabumin bukanlah suplemen yang berbahaya jika dikonsumsi seara berlebihan sehingga bunda tidak perlu khawatir untuk memberikan anak bunda vitabumin sebagai penopang kegiatan otak anak. jadikan anak bunda pintar matematika dengan banyak latihan dan stimulasi matematika dan jangan ketinggalan memberikan vitabumin pada anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *