Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Dasar Madu

No Comments 1057 Views0


Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Dasar Madu

Siapa wanita yang tidak ingin kulitnya putih? Memang tidak menjadi masalah sebenarnya apakah kulit kita berwarna gelap/hitam maupun terang/putih, karena kulit sejatinya adalah pigmen yang sudah diberikan Tuhan pada kita sejak kita lahir. Baik hitam maupun putih, semua akan tetap indah jika bersih, terawat dan sehat. Namun, tidak sedikit wanita yang menginginkan kulitnya tampak lebih putih sehingga menggunakan berbagai upaya untuk memutihkannya.

Bagi para wanita yang ingin memutihkan kulitnya, madu merupakan bahan yang tepat untuk itu. Manfaat madu untuk kulit sudah dipercaya sejak ribuan tahun yang lalu, termasuk sebagai bahan kosmetik dan kecantikan. Madu mengandung zat-zat yang sangat berguna digunakan untuk kesehatan maupun kecantikan kulit, termasuk untuk memutihkan kulit. Berikut adalah resep memutihkan kulit dengan madu yang disadur dari skinwhiteningforeversecrets.com, simak ya~

Untuk memutihkan kulit ini, kita menggunakan madu sebagai bahan dasar dan juga lemon. Untuk madu, gunakan madu mentah atau madu asli ya untuk hasil yang lebih baik. Hal ini dikarenakan madu yang kalian beli di toko biasa sudah diproses sehingga tidak punya khasiat sebesar ketika dia benar-benar masih alami/asli. Langkah yang pertama adalah siapkan 3 sendok madu dan jus dari lemon yang segar. Pastikan kamu menggunakan semua bagian lemon dan memerasnya sendiri, jangan menggunakan lemon dalam kemasan ya. Setelah itu, campur madu dan lemon bersama-sama. Setelah tercampur rata, lulurkan di kulit yang kamu ingin memutihkannya, misalnya wajah. Tampilannya akan seperti ketika kalian menggunakan masker untuk facial. Setelah 20 menit, gunakan air hangat untuk membasuhnya. Perlu diketahui bahwa resep ini dapat membuat kulit kering, terutama bagi kamu yang kulitnya memang kering secara umum. Jika kulit kamu kering setelah memakai resep ini, maka kamu dapat mencampur bahan yang lain.

Untuk melembabkanya, setelah kamu membilas masker madu dan lemon tadi, kamu dapat menaruh adonan madu dan mentimun pada wajahmu sebagai pelembab. Campur 2 sendok mentimun yang sudah dipotong-potong dengan 3 sendok madu. Setelah itu, oleskan campuran itu ke dalam wajahmu. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan kain hangat. Sudah tahu kan sekarang tentang manfaat madu untuk kulit terutama untuk memutihkan kulit beserta cara mengaplikasikannya, selamat mencoba ya~ 🙂 (ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *