Cara cepat rusak anak

No Comments 452 Views0


id

Judulnya saja cara cepat merusak  anak, tentu Anda sebagai orang tua tak ada yang setuju dengan hal ini. Tapi tunggu dulu, yang ingin kami sampaikan bahwa memang amat mudah sekali merusak apa yang sudah diberikan Tuhan pada manusia, termasuk dengan merusak organ tubuh. Fenomena yang terjadi saat ini adalah banyaknya gadget dan juga barang elektronik yang sudah tersebar di masyarakat. Parahnya, kebanyakan yang menggunakan barang itu adalah anak-anak yang justru menghabiskan waktu di depan layar. Padahal harusnya mereka bermain bebas dengan sebayanya, aktif, enerjik dan terus berkembang. Nah, sebagai bentuk kewaspadaan Anda, berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan karena menimbulkan efek negatif untuk masa depan anak.

1. Terlalu lama di depan layar

Layar apapun, termasuk layar televisi, layar monitor komputer, serta layar ponsel pintar, kesemuanya amatlah berdampak buruk bagi kesehatan anak Anda. Cahaya yang dipancarkan dari layar masuk dalam mata hingga menyebabkan mata anak cepat lelah. Akomodasi yang berlangsung terus menerus juga menyebabkan gangguan mata jika dibiarkan saja berlangsung. Maka dari itu, jika anak Anda sudah mulai kecanduan gadget, entah apapun yang ia lakukan, termasuk bermain games, segeralah bertindak. Masa anak-anak haruslah dilewatkan bersama dengan teman sebaya serta mengeksplorasi dunia luar. Jangan sampai Anda turut andil membuatnya tak berkembang maksimal dan melewatkan masa emas tumbuh kembangnya.

2. Berikan junk food

Junk food menjadi jenis makanan yang disukai banyak orang. Namun Anda juga pasti tahu bahwa ini adalah makanan sumber penyakit yang amat berbahaya apalagi jika diberikan dalam jangka panjang pada anak. Jika Anda ingin anak mengalami ketergantungan dengan makanan yang bisa dibilang minim gizi ini, Anda juga termasuk dalam pihak yang merusak masa depan kesehatan fisik dan otaknya.

3. Memarahi dan memukul

Hal lain yang berbahaya jika dilakukan pada anak adalah dengan bersikap kasar pada anak. Anak Anda menerima banyak hal dalam dirinya sejak kecil. Berikanlah hal-hal positif untuk menjadi bekal mereka nantinya. Jika mereka salah, akan lebih baik jika Anda menasehati dengan lemah lembut dan penuh kasih. Contohkanlah hal baik yang membentuk karakter mereka lebih matang di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *