5 Hal tentang gadget anak

No Comments 486 Views0


get

Anak-anak tak bisa dipisahkan dari gadget saat ini. Di zaman yang serba modern, anak-anak seperti sudah amat familiar dengan penggunaan gadget, entah untuk video games, belajar atau yang lainnya. Namun tetap saja kecenderungan untuk bermain games lebih besar. Banyak hal yang harus Anda perhatikan terkait dengan penggunaan gadget pada anak, diantaranya.

1. Perhatikan selalu waktu bersama keluarga. Anda harus menerapkan zona bebas teknologi untuk anggota keluarga, jika sedang berada di jam-jam keluarga, misalnya setelah makan malam dan saat liburan keluarga. Di zona ini, tidak diperkenankan menggunakan beragam jenis teknologi, termasuk juga ponsel. Jika ini bisa dicanangkan dan diterapkan, maka jangan khawatir akan kehilangan momen indah bersama keluarga tercinta.

2. Bantu anak untuk meraih kehidupan yang seimbang, antara bermain dengan gadget dan manusia. Meluangkan waktu dengan manusia bisa diartikan juga melatih fisik dan berjalan-jalan menikmati keindahan, semua yang berhubungan dengan interaksi antar manusia. Jika ini bisa Anda raih, tentu saja proses tumbuh kembang anak akan lebih terjamin.

3. Ambil manfaat dari isi media, sehingga dapat diartikan bahwa penggunaan gadget Anda lebih baik dan banyak nilai positifnya. Ingat selalu bahwa memang semua sisi ada positif dan negatif. Ambil nilai positif yang bisa diambil sehingga akan sangat berguna untuk manusia, Anda dan juga anak.

4. Berbagi cerita bisa dijadikan alternatif. Tentu saja banyak orang tua yang merasakan hal sama dengan Anda. Buatlah sebuah grup untuk memudahkan, yang terdiri dari para orang tua dan bertujuan untuk saling membantu dalam banyak hal, termasuk juga mengenai penggunaan gadget dan teknologi lainnya. Masing=masing orang tua pasti memiliki pengalaman yang berbeda. Dari sini, Anda bisa mengambil nilai positifnya untuk diterapkan dalam kehidupan bersama anak.

5. Anda bisa menggunakan gadget dan teknologi yang Anda miliki saat ini untuk mengakses situs bermanfaat yang juga membahas mengenai pola pengasuhan yang baik untuk anak untuk memperluas wawasan serta pengetahuan Anda lebih baik. Banyak situs yang memang ditujukan untuk membantu para orang tua lebih cerdas dalam mengasuh anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *