5 Hal dasar untuk anak

No Comments 571 Views0


sos

Begitu banyak hal yang harus diajarkan dalam kehidupan  sehari-hari seorang anak. Mereka haruslah diajarkan sejak kecil mengenai hal apa saja yamg diperlukan dan dibutuhkan untuk menunjang aktivitas harian anak setiap harinya. Diantaranya adalah 5 hal berikut ini.

  1. Mengikat tali sepatu

Mengikat tali sepatu adalah perkara yang harus bisa diakukan semua anak, karena mereka pasti akan berangkat ke sekolah dengan sepatu yag bertali, atau kelak ketika mereka sudah dewasa akan pergi ke kantor bersepatu pula. Hal-hal seperti ini akan dibutuhkan anak selama menjalani proses menuju dewasa. Maka pegajaran sepele namun penting semacam ini harus Anda lakukan sejak dini.

  1. Sikat gigi setiap hari

Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman. Tentu saja hal ini harus dilakukan sejak ia masih kecil. Menyikat gigi juga termasuk dalam upaya menjaga kesehatan tubuh yaitu gigi. Menyikat gigi yang benar tentulah harus sesuai dengan kaidah yang berlaku dan diajarkan oleh para ahli gigi. Menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari nyatanya bisa cukup menangkal kemungkinan masalah dan kerusakan pada gigi anak.

  1. Tolong dan terima kasih

Ucapan permintaan tolong dan juga terima kasih tentu saja sudah sangat familiar di telinga semua orang. Biasakan anak untuk mengucapkan tolong saat butuh bantuan dan terima kasih setiap usai diberi bantuan. Kata ini sebaai bentuk penghargaan dan ucapan syukur karena telah diberi bantuan.

  1. Perlakukan orang dengan baik

Memperlakukan orang dengan baik memang bukan tyermasuk dalam tata tertib yang tertuis. Namun ini sudah menjadi hukum dalam norma di masyarkat utuk selalu menhargai setiap orang tanpa mempedulikan apa yang melekat padanya. Dengan memberkan perlakuan yang baik pada orang lain, secara otomatis itu mengindikasikan sikap macam apa yan akn Anda terima nantinya.

  1. Biasakan memakai tisu

Anak sering sekali terkena flu, ataupun senang mengupil. Biasakan anak untuk selalu membawa tisu untuk melapnya atau basuhlah denan air.Selain lebih terlihat bersih, anak juga akan dicap sebagai pecinta kebersihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *