4 Cara membuat anak merasa dicintai

No Comments 529 Views0


smr

Selama ini Anda menyayangi dan mencintai anak Anda, itu pasti. Namun pernahkah Anda berpikir bahwa hal tersebut perlu ditunjukkan?, terutama melalui hal-hal kecil setiap harinya. Berikut ini adalah 5 hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk membuat anak merasa dicintai.

1. Matikan smartphone

Tak bisa dipungkiri smartphone menjadi hal wajib yang harus selalu ada di dekat kita, apalagi untuk Anda yang sibuk dan berkarir. Namun, apakah alasan kesibukan menjadi penghalang untuk memberikan kasih sayang dan rasa cinta Anda?. Cobalah untuk mematikan smartphone dan semua gadget saat Anda berada bersama anak. Setidaknya dengan satu sampai dua jam bebas smartphone, Anda bisa bebas memberi perhatian pada anak. Sepulang sekolah misalnya, Anda bisa mendengarkan ia bercerita mengenai harinya di sekolah, mengenai apa saja, yang penting itu quality time Anda untuk mereka.

2. Kontak fisik

Untuk anak, kontak fisik juga bisa menjadi perwujudan rasa cinta kasih Anda pada mereka. Cukup dengan ciuman atau pelukan, anak bisa merasakan kenyamanan dan merasa dicintai orang tuanya. Jangan menjaga jarak dengan anak, meskipun Anda akan sibuk seharian penuh tanpa mereka. Kontak fisik ini juga akan membuat hubungan antara anak dan orang tua lebih kuat.

3. Jangan nyalakan TV dan gadget di meja makan

Saat makan adalah salah satu momen yang tepat untuk saling berbagi cerita antara orang tua dan anak jika di waktu siang mereka sibuk dan tak bisa meluangkan waktu. Yang perlu diingat saat seperti ini adalah Anda dilarang penuh menyalakan TV dan gadget. Hal itu hanya akan membuang waktu berharga keluarga, dimana seharusnya Anda bisa melakukan hal-hal yang berguna untuk hubungan keduanya. Selain itu, menonton TV dan sibuk dengan gadget menjadikan mereka terburu-buru makan, sehingga asupan makanan yang masuk tidak dicerna dengan baik.

4. Menjelang tidur juga berharga

Menghabiskan waktu dengan anak menjelang waktu tidur mereka juga menjadi salah satu momen yang membahagiakan dan sangat berharga. Anda bisa membacakan dongeng sebelum tidur atau sekedar bercengkerama ringan dan melimpahinya dengan kasih sayang seperti nasehat, perhatian dan segala hal yang berkaitan dengan tumbuh kembangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *