Tampil Cantik Dengan Madu

No Comments 662 Views0


Bunda Kini pun Bisa Berbisnis

Menjadi cantik merupakan idaman semua wanita di dunia. Cantik tidak hanya identik dengan kulit yang bersih dan halus, namun juga ditunjang dengan kondisi tubuh yang sehat. Perawatan dan pengobatan sering dilakukan para wanita untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang sehat. Namun penggunaan bahan kimia terkadang membuat kulit iritasi dan semakin memperparah kerusakan kulit. Wanita harus lebih cerdas dalam menjaga kesehatan tubuh agar terlihat lebih segar dan awet muda. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, olahraga yang rutin, mengurangi tingkat stress, serta istirahat yang cukup akan membuat tubuh terasa lebih sehat dan bugar.

Konsep kembali ke alam (back to nature) dengan menggunakan bahan yang alami harus dilakukan agar tubuh tetap sehat. Madu dapat digunakan untuk perawatan dan menjaga kesehatan tubuh, baik digunakan secara langsung maupun dikonsumsi. Madu mampu mengatasi rambut rontok, jerawat, dan digunakan sebagai nutrisi pendamping diet. Untuk mengobati rambut yang rontok, cukup mengoleskan pasta madu ke kulit kepala sebelum mandi dan membiarkan pasta tersebut meresap ke kulit kepala selama 15 menit. Pasta terbuat dari minyak zaitun, satu sendok makan madu, satu sendok teh bubuk kayu manis. Setelah 15 menit, cuci bersih rambut dengan shampoo. Lakukan berulang secara rutin untuk mengurangi rambut yang rontok.

Selain masalah rambut, timbulnya jerawat merupakan masalah lain yang sering dialami oleh wanita. Obat-obatan yang tidak cocok dengan kulit akan menyebabkan kulit iritasi dan memperparah kondisi wajah. Jerawat dapat diatasi dengan mengoleskan pasta yang terbuat dari tiga sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan pasta tersebut pada jerawat menjelang tidur, kemudian mencuci wajah keesokan harinya. Lakukan secara rutin selama dua minggu. Perawatan ini akan menghilangkan jerawat hingga ke akarnya.

Berat badan yang berlebih (obesitas) seringkali dikeluhkan wanita karena akan mengurangi tingkat kepercayaan diri. Untuk mengatasi masalah obesitas, madu dapat dimanfaatkan untuk mengatur nafsu makan. Madu dikonsumsi dengan merebus larutan madu yang dicampurkan dengan bubuk kayu manis pada pagi hari, yaitu sekitar 30 menit sebelum sarapan serta saat malam hari sebelum tidur. Kebiasaan mengkonsumsi madu tidak akan memberikan dampak kegemukan karena madu berperan sebagai sumber energi bagi orang yang sedang menjalani diet tinggi kalori.

Madu juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem imunitas dan daya tahan tubuh. Dengan tubuh yang sehat, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Konsumsi madu yang dicampurkan dengan bubuk kayu manis juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus. Penelitian membuktikan bahwa madu mengandung berbagai macam vitamin dan zat besi dalam jumlah yang banyak. Madu yang dikonsumsi secara rutin akan meningkatkan jumlah sel darah putih yang berperan dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.

Anda ingin mencoba cara mudah untuk cantik dengan madu? Selamat mencoba khasiat madu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *