Protein Albumin Terdapat Dalam Madu VItabumin

No Comments 567 Views0


Protein Albumin Terdapat Dalam Madu VItabumin

Vitabumin madu merupakan salah satu sumber albumin untuk anak anda. Madu sendiri mempunyai manfaat dan kegunaan yang bagus untuk kesehatan anak. Anak yang sepenuhnya sangat memerlukan nutrisi untuk pertumbuhan tubuh mereka. Makanan seperti ikan gabus mengandung akan albumin yang dibutuhkan oleh anak. Berikut fungsi dari albumin :

Fungsi Albumin

Fungsi Pertama : untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan sel dalam tubuh, Albumin inilah yang berfungsi sebagai penutup bekas luka dengan cepat, utamanya bagi luka bekas operasi, luka karena diabetes mellitus yang tak kunjung kering, dan luka-luka yang lain. Termasuk untuk pertumbuhan badan dan otak anak dan memperbaiki sel pada organ tubuh yang sudah aus pada orang tua / lansia.

Fungsi Kedua : mengatur tekanan osmotik di dalam darah. Albumin menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga bisa mempertahanan volume darah dalam tubuh agar tidak terjadi pembengkakan/ oedema.

Fungsi Ketiga ; sebagai sarana pengangkut/transportasi. Ia membawa bahan – bahan yang yang kurang larut dalam air melewati plasma darah dan cairan sel. Bahan-bahan itu seperti asam lemak bebas, kalsium, zat besi dan beberapa obat.

Apa yang Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Albumin?

Bila jumlah albumin dalam tubuh kurang maka akan terjadi penimbunan cairan dalam jaringan (eodema) misalnya bengkak di kedua kaki. Atau bisa terjadi penimbunan cairan dalam rongga tubuh misalnya di perut yang disebut ascites. Hal ini biasa dialami pada penderita penyakit heptitis, diabetes mellitus / kencing manis, gagal ginjal, tumor, kanker, dan stroke.

Selain itu akibat kurangnya albumin menjadi penyebab tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, hormon, enzim , dan obat terganggu. Inilah yang memperlambat proses penyembuhan pada penderita penyakit berat dan degeneratif.

Dalam konteks anak-anak , bila kadar albumin rendah, protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Pada anak yang kekurangan albumin, seperti penderita tuberkulosis (TBC), daya kerja obat yang diminum menjadi kurang maksimal.

Sementara pada anak yang sedang berada di fase periode emas pertumbuhan (golden age), yaitu usia 1-5 tahun, kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya. Semakin sedikit albumin, pertumbuhan sel ditubuh dan otak akan semakin lambat. Pertumbuhan sel yang lambat inilah yang menyebabkan anak lambat perkembangan tubuhnya serta menjadi kurang cerdas.

Dengan mengkonsumsi seccara rutin vitabumin madu, maka anak tidak akan mengalami kekurangan protein albumin yang terkandung dalam ikan gabus. Anak juga akan mendapatkan manfaat dari madu murni yang terkandung dalam vitabumin madu, yang manfaatnya untuk kesehatan anak. Sudah banyak dari Vitabumin madu yang jual vitabumin madu secara langsung atau berada di kios obat herbal terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *