Perlombaan ini wajib diikuti anak

No Comments 427 Views0


mot

Ada banyak perlombaan yang harus diikuti anak semasa mereka kecil untuk memperkuat kepribadian dan emosinya, dan memperbesar rasa percaya diri anak lebih baik lagi. Hal ini juga sebagai bentuk pembentukan karakter sehingga kelak ia akan bisa mengatasi segala macam persoalan dengan lebih bijaksana. Jika dalam kehidupan sehari-hari Anda kebingungan bagaiman menjadikan kepercayaan diri anak semakin baik, Anda bisa mengikutsertakannya dalam beragam jenis perlombaan, diantaranya.

  1. Lomba menggambar dan mewarnai

Lomba ini amat familiar dengan kehidupan anak. Awal masa pembelajaran mereka, termasuk di dalamnya adalah menggambar dan mewarnai. Akan lebih baik lagi jika mereka memiliki ketertarikan yang besar dengan bidang gambar dan mewarna. Anda bisa mengikutkan mereka dalam beragam perlombaan yang digelar dalam banyak tingkatan. Mulailah dari tingkat yang sedang. Ini juga sebagai proses agar ia tak kaget dengan kondisi dalam perlombaan. Untuk seterusnya, Anda bisa mengikutkannya lagi di tingkat yang lebih tinggi. Tentu saja anak Anda akan lebih siap karena sudah terbiasa dengan situasi yang ada.

  1. Lomba modelling cilik

Perlombaan jenis ini biasanya diikuti oleh anak perempuan, walaupun tak menutup kemungkinan anak lelaki juga turut serta. Perlombaan modeling menjadkan mereka lebih berani, karena akan terbiasa dengan tatapan banyak orang dan berada di tempat umm. Untuk awal mengikutsertakan anak dalm perlombaan ini, mungkin agak sulit bagi para orang tua, karena anak cenderung mempelajari situasi dahulu, dan bahkan ada yang akan menangis. Ini tentu proses, lambat laun mereka akan terbiasa.

  1. Lomba menyanyi

Biasanya bakat menyanyi bisa dilihat sejak kecil. Jika anak Anda menyukai dunia tarik suara, Anda bisa jadikan ini jalan sekaligus cara agar ia selangkah didepan dari teman sebayanya. Ikutkan anak pada lomba menyanyi untuk melatih ia tampil di depan umum. Tak perlu mengharapkan hadiah atau piala kemenangan karena dengan ia berani tampil dan menyanyi dengan baik, sudah cukup. Ia bisa mendapat pembelajaran dan latihan memperkuat kepercayaan diri lebih baik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *