Mengatasi Batuk Anak Dengan Madu Vitabumin

No Comments 794 Views0


Bahaya Meningitis Pada Anak

Batuk merupakan kemampuan pertahanan tubuh karena adanya iritasi atau gangguan pernafasan. Batuk sering dialami oleh anak-anak, terutama pada anak usia 1-5 tahun. Kelebihan sekresi dibersihkan dari tenggorokan melalui batuk dan dahak. Batuk umumnya disebabkan oleh virus. Penyebaran virus dapat terjadi karena penularan dari udara oleh teman si kecil yang menderita batuk dan bersin. Gejala yang muncul umumnya batuk dan hidung berlendir.

Batuk akan semakin memburuk pada malam hari. Anak akan mengalami demam hingga 38oC, bersin, tenggorokan sakit dan kesulitan menelan, pusing, dada terasa sakit, kelelahan, kehilangan nafsu makan, kesulitan tidur, serta mampu membatasi kebebasan anak dalam bermain. Bunda pasti sedih jika si kecil kehilangan semangat dan keceriaannya dalam bermain. Berbagai cara pasti dilakukan agar anak kembali sehat, salah satunya dengan pemberian obat. Madu vitabumin dapat diberikan sebagai obat batuk karena madu sering digunakan sejak jaman dahulu. Selain bahan yang alami, madu tidak akan memberikan efek samping pada anak sehingga aman untuk dikonsumsi.

Selain sebagai obat batuk, vitabumin dapat pula digunakan sebagai suplemen pendamping anak setelah sembuh dari batuk. Vitabumin mengandung madu, albumin, serta ekstrak temulawak dan pegagan. Kandungan asam amino, vitamin dan flavonoid pada vitabumin anak berperan sebagai antioksidan yang mampu mempercepat proses penyembuhan penyakit. Selain pemberian vitabumin, Bunda harus memastikan si kecil banyak meminum air putih agar tidak mengalami dehidrasi karena demam dan mendapatkan istirahat yang cukup. Kandungan madu pada vitabumin juga dapat menurunkan tingkat kegelisahan sehingga anak akan lebih mudah tertidur dan mendapatkan istirahat yang cukup untuk proses penyembuhannya.

Nafsu makan yang menurun pada anak yang mengalami batuk umumnya sering terjadi. Selain dapat menjadi suplemen pasca sakit, vitabumin anak juga mampu meningkatkan nafsu makan. Jadi Bunda tidak perlu khawatir berat badan anak yang menurun karena sakit dapat diatasi dengan memberikan vitabumin anak secara rutin. Nafsu anak akan meningkat dan berat badan anak akan meningkat pula. Pemberian makanan dan minuman yang mengandung nutrisi lengkap akan membantu anak dalam proses penyembuhan serta melengkapi kebutuhan pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain itu, vitabumin anak juga mampu meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh anak. Jadi, setelah terserang penyakit, Bunda tidak perlu khawatir si kecil terserang penyakit lain karena rutin mengkonsumsi vitabumin anak. Kandungan antioksidan pada madu dan albumin juga dapat meningkatkan kemampuan sel dalam membentuk antibodi atau imunitas tubuh sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh anak. Kesehatan dan keceriaan anak akan kembali dan si kecil semakin semangat menjelajah lingkungan sekitarnya. Selamat mencoba vitabumin anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *