MELATIH ANAK UNTUK SELALU BERSTAMINA

No Comments 476 Views0


Aku Anak Sehat

Melatih anak untuk selalu berstamina adalah sebuah tindakan ketika anak anda sering mengeluh sering mudah lemas dan cepat lelah. Ini adalah indikasi bahwa anak anda mengalami perkembangan stamina yang tidak baik, pertanda yang harus segera anda berikan solusi yang tepat. Ketahuilah stamina yang prima adalah kunci dari setiap aktifitas anak anda. Apabila anak tidak memiliki kunci dari hal tersebut anak akan mudah jatuh dan terduduk ketika beraktifitas. Hal ini juga menandakan bahwa perkembangan sistem perkembanganya sedang berada dalam kondisi yang lemah.

Memberikan makanan yang segar dan bernutrisi tinggi merupakan tindakan yang tepat ketika anak sedang jatuh drop dalam keaktifitas sehari hari. Jangan langsung memberikan seduhan obat yang hanya akan memberikan jangka pendek untuk memulihkan stamina anak anda. Makanan yang bergizi akan memberikan sumber nutrisi untuk sistem kekebalan anak anda. Makanan yang dimaksud disini adalah makanan yang kaya akan karbohidrat, glukosa, fruktosa dan protein. Jangan memberikan makanan yang mengandung kolesterol karena akan berbahaya.

Beberapa buah buahan akan menyuplai vitamin yang penting bagi pencernaan anak anda. Beberapa vitamin seperti vitamin C dan D adalah vitamin harian yang mungkin bisa menjadi kunci dari perkembangan anak anda. Namun anda harus sesuai dengan kondisi dan dosis yang sebenarnya tepat untuk anak anda. Usahakan memberikan vitamin tersebut dalam makanan buah, memberikan dalam wujud obat masih belum di anjurkan bagi anak. karena anak akan merasa trauma dan akan menjadi kebiasaan yang buruk, ketika mereka sakit anak akan cenderung akan mengkonsumsi obat dari pada mengkonsumsi makanan yang berfungsi sama saja dengan obat yang mereka konsumsi.

Melatih anak untuk selalu berstamina dengan olahraga rutin adalah kegiatan yang dapat membangun daya tahan tubuh yang baik. Kegiatan berlari dan berenang adalah kegiatan yang menjadikan pasokan oksigenyang sangat berguna bagi tubuh anda. Dalam melatih anak anda tidak perlu memforsir tenaga anak anda, cukup selalu menjadwal dengan baik, intinya adalah sebuah rutinitas yang menjadi kebiasaan mendidik anak dengan sebuah kebiasaan akan menjadikan aktifitas tersebut menjadi sebuah hal yang menarik. Berlari disore hari adalah waktu yang mungkin anda lakukan disetiap harinya. Sedangkan untuk weekend bisa anda lakukan setiap pagi saja.

Melatih anak untuk menjaga stamina anak adalah dengan berenang. Aktifitas yang berhubungan dengan air memang selalu menarik untuk anak anda. Meluangkan waktu beberapa jam untuk berenang cukup 1 kali dalam satu minggu. Karena dalam satu minggu anak akan menunggu waktu tersebut. Menjadi aktifitas yang dinanti anak. kalu anak sudah terbiasa denga hal ini anda bisa membuat jadwal lagi sesuai dengan kemampuan anak anda. Jika memang anak mempunyai ketertarikan dengan hal tersebut anda cukup memberikan pengarahan saja. Menjaga kedekatan antara orang tua dengan buah hati, dengan melatih anak untuk beraktifitas bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *