Manfaat Sebenarnya Madu Untuk Balita

No Comments 604 Views0


Manfaat Madu Untuk Anak

Madu untuk balita sekarang sangat dibutuhkan oleh orang tua yang peduli akan perkembangan anak yang ideal. Semua orang faham betul akan manfaat dari madu untuk anak. Orang tua akan memberikan nutrisi yang tepat bagi sang anak yang sedang tumbuh. Namun jangan menjadikan anak sebagai target untuk selalu memenuhi impian dari orang tua. Memberikan anak untuk tumbuh dengan naluri dan bakat anak sendiri lebih baik. Kita sebagai orang tinggal memberikan pengarahan dan ikut mengasah apa yang menjadi bakat anak. Beberapa manfaat madu untuk anak anda :

  1. Madu mengandung vitamin yang penting bagi pertumbuhan anak anda. Madu yang alami yang berasal dari lebah unggul akan mudah untuk diserap oleh sistem pencernaan anak anda. Sehingga kandungan yang terdapat dalam madu terserap optimal. Madu manis lebih mudah di ubah menjadi tenaga untuk keperluan aktifitas anak dibanding dengan gula. Yang hanya akan memberikan asupan energi yang lebih singkat dan terkadang hanya akan menimbun menjadi lemak. Karena lebih sulit di cerna oleh sistem pencernaan anak.
  2. Madu anak sangat baik bagi sistem pencernaan anak. Untuk anak usia berkembang yang sering tidak mempedulikan kebersihan tangan mereka, dan sering memasukkan benda ke dalam mulut mereka. Ini akan membuat sistem pencernaan anak akan mengalami gangguan jika orang tua tidak telaten untuk mencuci dan menjaga kebersihan tangan anak. Disinilah fungsi madu sebagai antibody yang membantu sistem pencernaan anak untuk bekerja secara optimal.dengan begitu anda sebagai orang tua tetap bisa bernafas lega karena anak akan terjauhkan dari gangguan pencernaan.
  3. Madu untuk anak akan berperan juga dalam perkembangan otak anak. Nutrisi yang ada dalam madu akan membantu mengoptimalkan perkembangan sel otak. Sehingga dapat berkembang secara optimal. Karena kandungan fruktosa pada madu memberikan energi untuk setiap sel yang ada di otak sehingga membantu kerja otak yang selalu di pergunakan untuk mengontrol pergerakan tubuh anak. Dalam konsumsinya madu dapt diberikan sebelum anak tidur dimalam hari. Akan lebih terasa jika anda melakukanya secara teratur.
  4. Madu membantu pertumbuhan fisik anak anda. Karena kandungan zat besi yang terdapat pada madu. Juga mineral yang juga ada dalam madu murni. Zat besi yang membantu prose pembentukan sel darah merah dan hemoglobin pada tubuh anak. Dengan peredarah darah yang maksimal maka setiap nutrisi yang anak dapatkan dari makanan akan sampai pada organ tubuh dengan tepat.
  5. Madu juga membantu anak untuk kembali ke keadaan yang fit, setelah masa pemulihan sehabis mereka jatuh sakit. Anda pasti sudah sadar akan perubahan cuaca di negara ini yang sangat ekstrim akhir-akhir ini. Anak akan mudah jatuh sakit namun dengan konsumsi madu untuk anak, makan proses pemulihan anak dari masa sakit akan lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *