Manfaat Madu Vitabumin Untuk Gizi Anak

No Comments 742 Views0


Vitabumin untuk Nutrisi Otak Anak Cerdas

Masalah gizi anak terkadang menjadi hal yang meresahkan para orang tua. Di masa pertumbuhannya, anak seharusnya mendapatkan asupan gizi yang cukup dari makanannya. Namun terkadang, anak-anak seringkali sulit diajak makan, akibatnya tubuh mereka pun tampak kurus dan jadi mudah terserang penyakit. Sebenarnya, ada banyak sekali cara agar anak gemuk sehat dan cerdas. Caranya, bisa dari pemenuhan kebutuhan gizi yang seimbang melalui makanan empat sehat lima sempurna. Melengkapi asupan kebutuhan gizi anak dengan suplemen juga tidak ada salahnya. Cara tersebut bahkan tergolong efektif untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Asupan gizi yang harus dipenuhi agar anak gemuk sehat dan cerdas

Makanan dengan gizi seimbang merupakan kebutuhan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Di periode emasnya, pertumbuhan anak akan sangat cepat. Oleh karena itu, para orang tua wajib untuk mendukung masa pertumbuhannya dengan memberikan makanan bergizi yang baik untuk tubuh dan otaknya. Pada dasarnya, kebutuhan nutrisi utama yang wajib dipenuhi adalah karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan vitamin. Karbohdirat bisa kita dapatkan dari makanan-makanan berat seperti nasi, kentang, roti, dan sebagainya. Lemak dan protein bisa diperoleh dari daging hewan seperti ayam dan sapi.

Bagaimana membuat anak gemuk dan sehat?

Membuat anak gemuk dan sehat tidak semata-mata memberikannya makanan dalam porsi yang berlebihan. Jika ibu cermat dalam memilih bahan yang tepat untuk makanan si kecil, maka berat badan si kecil pun bisa bertambah. Atau, ibu tidak perlu memberikan porsi makanan besar saat makan, cukup dengan porsi sedikit namun intens akan sangat efektif dalam meningkatkan berat badan si kecil. Imbangi pula dengan konsumsi camilan sehat seperti buah, atau olahan gandum utuh.

Zat yang paling berpengaruh dalam meningkatkan kecerdasan otak anak adalah omega 3 dan dha. Zat-zat tersebut bisa didapatkan melalui konsumsi ikan laut yang kaya akan omega 3. Tidak hanya itu, kacang-kacangan pun turut berperan dalam menstimulus kemampuan otak anak. Jangan lupa untuk selalu memberikan anak susu dengan kandungan gizi seimbang yang dilengkapi dengan dha. Cara agar anak sehat dan cerdas dimulai dari kebiasaan ibu yang menghadirkan makanan yang bervariasi yang mampu melengkapi kebutuhan gizi si buah hati.

Suplemen makanan yang dapat meningkatkan berat badan anak

Kurangnya nafsu makan memang menjadi salah satu penyebab anak memiliki berat badan yang kurang ideal. Padahal, nafsu makan yang baik dan respon positif terhadap dunia sekitar merupakan ciri-ciri anak sehat dan cerdas. Permasalahan itulah yang kadang membuat ibu pusing tujuh keliling. Tapi sekarang tak perlu khawatir sebab vitabumin mampu mengatasi kurangnya nafsu makan pada anak. Vitabumin merupakan suplemen penambah nafsu makan yang etrbuat dari bahan-bahan alami dan berkhasiat seperti madu, ekstrak albumin ikan gabus, temulawak, dan pegagan. Madu, seperti yang sudah kita ketahui, memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh kita, mulai dari meningkatkan stamina tubuh hingga mengatasi berbagai macam penyakit. Bahan lainnya yang mungkin terdengar baru di telinga anda adalah albumin. Zat protein plasma yang bisa didapatkan dari ikan gabus ini memegang peranan penting dalam memperbaharui jaringan sel dan memaksimalkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Sementara itu, khasiat temulawak dan pegagan sudah sangat sering digunakan sebagai jamu penambah nafsu makan untuk anak-anak.

Vitabumin, yang mengandalkan khasiat hebat dari bahan-bahan alami dapat secara efektif meningkatkan nafsu makan anak, serta menambah berat badan anak secara signifikan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dengan rasa madu yang manis dan lezat, anak-anak ibu pasti suka dan tidak takut jika disuruh meminumnya. Vitabumin, madu lezat agar anak gemuk sehat dan cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *