Manfaat Madu Untuk Kekebalan Tubuh

No Comments 486 Views0


Manfaat Madu Untuk Kekebalan Tubuh

Manfaat Madu Untuk Kekebalan Tubuh

Virus, bakteri dan infeksi. Tidak ada yang suka menderita mereka, tapi hampir tak terelakkan. Namun, ada makanan yang secara alami membantu memenangkan pertarungan penyakit. Seperti halnya manfaat madu, yogurt, bawang putih dan lainnya. Semua mempunyai manfaat yang sama seperti manfaat madu.

Apakah Anda menderita pilek dan flu lebih sering dari yang Anda ingin? Ingin menghindari sakit yang tergolong ringan namun sangat lah mengganggu aktifitas kita sehari-hari, tapi tanpa menggunakan bahan kimia atau vitamin tambahan hanya dengan madu asli misalnya. Jika demikian, ada beberapa makanan yang meningkatkan pertahanan tubuh untuk melawan penyakit dan memenangkan pertempuran melawan bakteri dan virus.

Berikut daftar lima makanan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  1. Moluska

Hewan laut, yang dapat menjadi telanjang atau ditutupi oleh shell, yang mengandung seng, komponen sel penting dari sistem kekebalan tubuh. Udang adalah seng, penting untuk sel-sel menanggapi penyakit. Menurut sebuah artikel di Sekolah Kedokteran di Universitas Harvard di Amerika Serikat, ketika dalam tubuh manusia ada kekurangan bahan kimia ini, T (atau limfosit) sel, yang mengkoordinasikan respon imun seluler, berhenti bekerja sebagai karena. Namun, penting untuk diingat bahwa terlalu banyak zat ini bisa menghambat mekanisme yang membela tubuh terhadap penyakit. Menurut Dinas Kesehatan Nasional dari Inggris (NHS, untuk akronim dalam bahasa Inggris), jumlah harian yang direkomendasikan seng untuk wanita adalah antara 4 dan 7 miligram untuk pria antara 5 dan 9 mg.

  1. Yogurt

Seperti produk susu fermentasi lainnya, makanan ini memiliki probiotik, juga dikenal sebagai “bakteri baik”. Produk susu fermentasi yang “bakteri baik”.

Didefinisikan sebagai mikroorganisme hidup yang bila diberikan dalam jumlah yang memadai, mampu mengatur respon kekebalan tubuh, menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO, untuk akronim dalam bahasa Inggris). Probiotik memiliki beberapa manfaat bagi manusia, termasuk pencegahan pilek dan flu, atau mengurangi keparahan gejala jika penyakit tidak dapat dihindari, menurut sebuah artikel oleh Mayo Clinic di Amerika Serikat.

Menurut dokumen yang sama, ‘bakteri baik’ juga membantu mencegah infeksi jamur vagina, saluran kemih dan mempercepat pemulihan dari infeksi usus tertentu, seperti sindrom iritasi usus besar.

  1. Bawang putih

Dalam tes laboratorium, para peneliti telah menemukan bahwa bawang putih memiliki sifat yang memungkinkan melawan infeksi, bakteri, virus dan jamur. Bawang putih memiliki sifat yang memungkinkan infeksi tempur dan virus.

Meskipun studi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan manfaat spesifik tanaman ini pada manusia, sebuah studi yang dilakukan di negara-negara Eropa selatan menemukan hubungan antara konsumsi sering bawang putih dan bawang merah dan risiko lebih rendah menderita jenis tertentu kanker.

Menurut WebMD, sebuah situs Amerika dengan informasi tentang aspek yang berhubungan dengan kesehatan, bawang putih memiliki berbagai antioksidan yang menyerang “penjajah” dari sistem kekebalan tubuh. “Salah satu targetnya adalah Helicobacter pylori, bakteri yang berhubungan dengan beberapa borok dan kanker perut.”

  1. Madu Lebah

Madu asli terlihat seperti sirup kental yang ke emasan. Manfaat madu sangatlah cocok untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh seorang yang mempunyai aktifitas yang tinggi. Seperti kebanyakan orang ketahui seorang atlet akan mengkonsumsi madu demi menunjang stamina mereka selama turnamen. Karena madu mengandung glukosa dan fruktosa yang melimpah

  1. Buah jeruk

Menurut sebuah artikel di National Library of Medicine, yang pilek pada orang yang secara teratur mengkonsumsi vitamin C dapat berlangsung sedikit waktu dan menderita gejala yang lebih ringan. Vitamin C dapat membantu flu berlangsung kurang. Selanjutnya, vitamin C penting untuk pembentukan protein yang digunakan pada kulit, tendon, ligamen dan pembuluh darah. Hal ini juga membantu penyembuhan luka dan perbaikan tulang rawan, tulang dan gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *