Manfaat Madu Sebagai Obat Kulit Kepala Anak

No Comments 663 Views0


Manfaat Madu Sebagai Obat Kulit Kepala Anak

Anak anak pasti saat mandi perlu kita ajari. Dan kita bimbing bagaimana cara mandi yang bersih dan sehat. Tak jarang anak takut akan shampo, karena akan membuat mata mereka pedih. Apabila rambut anak kotor maka akan timbul indikasi kesehatan kulit kepala anak akan tidak terjaga. Karena madu berkhasiat membunuh bakteri, sekaligus ber-fungsi sebagai anti jamur dan antioksidan, serta memiliki kandungan gizi yang tinggi, maka tak jarang madu untuk anak digunakan sebagai pelembab atau nutrisi untuk kulit kepala anak. Walau memang tidak sesuai dengan semestinya , namun madu dapat membantu kulit kepala anak agar tetap bersih dari jamur.

Penyakit-penyakit kulit yang ada pada mereka menimbulkan sisik-sisik putih di atas permukaan kulit yang kemerah-merahan. Anak biasanya akan merasa gatal dan panas di kepala mereka. anak yang memakai cairan madu dengan konsentrasi 90 % (madu yang dicampur air hangat) dua hari sekali di bagian-bagian yang terinfeksi di kepala sambil diurut-urut pelan terus-menerus selama 2-3 menit. Madu tersebut dibiarkan selama kurang lebih tiga jam sebelum dicuci dengan air hangat. Madu untuk anak dapat membantu khususnya terkait dengan keluhan gatal, ketombe, dan rambut rontok.

Terapi ini dapat dilakukan selama empat pekan, ternyata masing-masing anak memberikan respon jika responnya baik maka anda berhasil, namun jika terjadi iritasi atau tidak cocok, maka hentikan pemakaiaan. Gatal dan ketombe mereka hilang selama satu minggu, sedangkan penyakit-penyakit kulit sembuh dalam jangka waktu dua minggu). Madu bisa menurunkan kadar gula di dalam darah para pengidap penyakit diabetes. Bukti-bukti menguatkan bahwa di dalam madu terdapat unsur oksidan yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah di dalam darah, sehingga kadar gula tersebut tidak terlihat tinggi.

Madu untuk anak usia di atas 1 tahun memang mempunyai berbagai manfaat, itu semua hanya tinggal dari pengetahuan dari orang tua terhadap madu itu sendiri. Dalam penggunaan sebagai makanan tambahan. Madu yang dilengkapi dengan bahan tambahan akan sangat cocok untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Vitabumin madu merupakan madu untuk anak di atas usia 1 tahun sampai 12 tahun. Vitabumin juga mengandung temulawak, ikan gabus dan pegagan sebagai pelengkap dari nutrisi yang dibutuhkan oleh anak.

Vitabumin madu mengandung ikan gabus sebagai nutrisi untuk sumber protein alami yang membantu perkembangan sel tubuh disaat anak mengalami masa pentembuhan dari sakit. Temulawak adalah bahan herbal yang sudah tidak asing lagi di indonesia, temulawak ini berfungsi untuk menambah nafsu makan anak. Dan pegagan berfungsi untuk memperlancar aliran oksigen ke otak, sehingga proses stimulan dari indera anak ke otak akan lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *