Manfaat Madu Sebagai Obat Batuk

No Comments 641 Views0


Manfaat Madu Sebagai Obat Batuk

Manfaat Madu Sebagai Obat Batuk

Batuk terjadi ketika virus, bakteri, debu, serbuk sari atau bahan lainnya mengiritasi ujung saraf di saluran udara antara tenggorokan dan paru-paru. Batuk adalah bagaimana tubuh bebas dari zat-zat ini bersih. Manfaat madu asli dapat membantu meringankan gangguan kesehatan pada tubuh kita.

Tapi sementara batuk kronis mungkin merupakan tanda dari penyakit serius, kebanyakan orang menganggap batuk lebih sebagai gangguan dari acara kesehatan. Dan sementara banyak orang, perasaan awal batuk, langsung ke apotek untuk membeli obat, para ahli dari American College of Chest Physicians menyarankan bahwa ini adalah buang-buang uang . Ada berbagai pengobatan rumah dengan madu asli yang bekerja dengan baik atau lebih baik daripada kombinasi farmasi. Ini adalah tips yang paling efektif:

  1. Sirup madu

Ada bukti ilmiah bahwa madu dapat efektif dalam mengobati batuk dan sakit tenggorokan. Anda dapat mengambil langsung atau, untuk hasil terbaik, campurkan madu dengan minyak kelapa dan jus lemon. Anda juga dapat mencoba obat lama nenek sebelum tidur: wiski atau brendi dicampur dengan madu.

  1. Mandi hangat

Membuka air panas, tutup jendela dan mematikan jenis fan. Uap bisa menjadi musuh terburuk batuk; tetapi juga teman terbaik Anda. Uap bekerja napas pelunakan dan melonggarkan hidung tersumbat dan dahak di tenggorokan dan paru-paru. (Meskipun jika Anda menderita asma, uap dapat memperburuk batuk).

  1. Teh lada hitam dan madu

Untuk batuk basah Anda dapat mencoba lada teh obat dan madu; Dikatakan bekerja karena lada merangsang sirkulasi dan aliran dahak, dan madu adalah bantuan batuk alami. Gunakan satu sendok teh lada segar dan dua sendok makan madu dalam cangkir, kemudian mengisinya dengan air mendidih. Tutup dan biarkan rendam selama 15 menit, saring dan minum. (Catatan, bagi orang-orang yang menderita gastritis sarankan tidak menelan lada ada).

  1. Teh thyme

Di Jerman, thyme adalah pengobatan untuk batuk, infeksi pernapasan dan bronkitis resmi disetujui . Daun rumput kecil berisi obat kuat yang menenangkan batuk dan melemaskan otot-otot trakea, sekaligus mengurangi peradangan. Anda dapat membuat teh thyme oleh seduhan dua sendok makan thyme hancur dalam secangkir air mendidih selama sepuluh menit, kemudian saring. Tambahkan madu asli dan lemon meningkatkan rasa dan menambahkan kekuatan untuk obat.

  1. Minum banyak cairan

Minum banyak cairan, apakah salah satu teh yang tercantum di sini atau air putih, bisa sangat baik untuk meredakan batuk. Cairan membantu mengencerkan lendir dan menjaga membran lembab, yang membantu untuk mengurangi batuk.bisa juga ditambahkan madu asli sebagai tambahan.

  1. Lemon

Obat populer ini benar-benar efisien. Siapkan setengah lemon dan tambahkan garam dan merica, lalu menghisapnya. Ini anak menimbulkan rasa asam yang kuat ditenggorokan anda, sehingga madu asli dapat menjadi larutan yang menghilangkan rasa itu.

  1. Jahe

Jahe memiliki banyak properti dan telah digunakan sejak zaman kuno untuk sifat obat. Memiliki antistamínicas dan dekongestan kemampuan. Anda dapat membuat teh jahe dengan menambahkan 12 irisan jahe segar dalam pot dengan tiga gelas air. Biarkan mendidih selama 20 menit dan angkat. Saring dan tambahkan sesendok madu dan memeras lemon. Cobalah; jika sangat panas menambahkan lebih banyak air.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *