Manfaat Madu Royal Jelly Untuk Kesehatan

No Comments 736 Views0


Manfaat Madu Royal Jelly Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Royal Jelly Untuk Kesehatan

Manfaat madu yang luas, tidak terlepas dari hasil pengembangan produk masu asli yang banyak di hasilkan oleh budidaya lebah, seperti halnya royal jelly. Royal jelly ini dihasilkan oleh lebah madu dari jenis lebah pekerja muda umur 3 – 13 hari, Metode produksi royal jelly pada prinsipnya sama dengan produksi ratu lebah, yaitu merupakan hasil perubahan teknologi menggunakan mangkokan ratu yang diisi larva umur 1-2 hari dan dipasangkan pada bagian frame untuk selanjutnya dimasukan ke dalam koloni cell builder, manfaat madu dapat dipanen royal jelly dilakukan setelah 3-4 hari dari mulai grafing (memindahkan larva lebah mangkokan ratu).

Royal jelly adalah madu asli yang merupakan makan dengan kandungan nutrisi yang sangat komplek dan merupakan bahan katalis yang terlibat dalam penyimpanan dan menjaga nutrisi untuk keseimbangan system serta meningkatkan metabolisme tubuh. Berdasarkan alasan tersebut. Stein (1986) merkomendasikan royal jelly untuk pengobatan atau perawatan pada penyakit atau gejala sakit, antara lain, hepertensi, eksim, impotent, insomnia, meingkatkan fertilitas, dan hernia. Royal jelly dapat pula digunakan sebagai bahan kosmitik yang sangat berperan dalam meningkatkan atau perawatan kecantikan untuk kaum wanita. Trend perawatan deengan coklat, dengan masker buah bahkan ada juga perawatan dengan emas. Namun tak perlu seperti itu untuk melakukan perawatan yang dapat anda lakukan setiap saat di rumah dengan santai, gunakan saja madu asli atau royal jelly sebagai bahan perawatan anda.

Madu asli yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat kompleks, bahkan lebih kompleks dibandingkan dengan makanan hewani lainnya. Seringkali madu asli menjadi topik perbincangan hangat dikalangan kaum pria, terutama tentang manfaat dan khasiatnya dalam memelihara, menjaga kebugaran, serta meningkatkan vitalitas tubuh. Komposisi nutrisi dalam madu asli utamanya adalah royal jelly : mineral, glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang sangat dibutuhkan oleh kamun pria yang energik.

Dunia karbohidrat dan farmasi modern pun telah merekomendasikan royal jelly untuk pengobatan yang pertama kali oleh Prof. R. Chauvin dari University of Sarbone Perancis pada tahun 1922. Sejak saat itu royal jelly menjadi terkenal. Dan menjadi salah satu produk dengan manfaat madu unggulan yang berasal dari madu asli. Manfaat madu royal jelly menyebar ke penjuru dunia, bahkan di indonesia sendiri royal jely menjadi makanan suplemen alami yang mahal. Mempunyai nilai jual yang tinggi dan manfaat madu yang tidak perlu diragukan lagi.

Penggunaan royal jelly untuk pengobatan beberapa penyakit antara lain; asma, alergi, bronchitis, kejang-kejang dan impotensi. Selain itu, pemakaian royal jelly sebagai masker secara rutin menjelang tidur sangat membantu merawat kulit wajah dari  gangguan jerawat. Sangat jelas bukan bahwa inilah yang menjadi magnet untuk kaum muda untuk mencari dan mengkonsumsi. Dengan harapan untuk kesehatan, kebugaran dan bonusnya untuk perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *