Makanan alternatif anak saat liburan

No Comments 385 Views0


he

Anda bingung dengan asupan makanan anak saat Anda sekeluarga sedang bepergian atau tamasya? Jangan khawatir, berikut ini adalah beragam jenis makanan yang bisa Anda berikan pada anak walaupun sedang dalam perjalanan liburan Anda.

  1. Buah jeruk

Buah selalu menjadi pilihan mudah dan tepat agar anak bisa selalu tercukupi kebutuhannya akan nutrisi dan cairan. Buah yang kaya akan vitamin menjaga kondisi tubuh dan daya tahannya selalu fit dan terjaga. Jika Anda bingung hendak memberi makanan jenis apa, buah menjadi alternatif dan pilihan tepat agar anak selalu terjaga kesegaran dan kesehatannya. Buah juga ampuh menghindarkan anak dari kemungkinan mabuk perjalanan dan juga masuk angin. Diantara buah yang bisa dipilih adalah jeruk, semangka, apel, serta melon. Buah-buahan jenis ini kaya akan air dan juga segar disantap, tentu anak akan menyukainya.

  1. Biskuit gandum

Gandum menjadi salah satu jenis makanan berserat tinggi yang akan mengalami proses yang cukup panjang dalam penyerapannya, sehingga jika anak mengkonsumsi ini, ia takkan merasa cepat lapar. Biskuit gandum yang kaya akan serat baik pula untuk menjaga metabolisme tubuh. Bawa selalu biskuit gandum ini untuk menjaga anak Anda tetap kenyang lebih lama.

  1. Roti isi

Ini adalah jenis makanan yang juga amat disukai anak. Bekal roti dengan isi selai kacang atau selai stroberi kesukaan anak juga mat baik untuk menjaga ia tetap bertenaga dengan karbohidrat dalam roti. Akan lebih baik lagi jika roti yang dipakai adalah roti gandum yang kaya serat.

  1. Susu

Susu memang bukan jenis makanan, namun susu bisa Anda jadikan alternatif lain jika anak tak ingin makan. Selain susu, Anda juga bisa membawa yoghurt atau sari kedelai. Ini juga menjadi jenis minuman yang amat baik untuk menjaga tulang tetap terjaga kondisi dan juga kesehatannya.

  1. Salad

Selain buah, kombinasi sayuran juga menjadi alternatif yang cukup baik untuk diberikan pada anak apalagi dengan situasi dan kondisi saat rekreasi. Ini juga menjadi pembelajaran bagi anak agar menyukai beragam jenis makanan sehat untuk kebaikan tubuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *