Madu Murni Sebagai Antibiotik Alami

No Comments 567 Views0


Madu Murni Sebagai Antiobiotik Alami

Dalam masa pertumbuhan, tubuh anak akan rentan diserang oleh berbagai penyakit. Penyakit seperti batuk, flu dan lainnya kerap menyerang tubuh anda. Obat antibiotik yang berdasarkan resep dokter akan membantu menyembuhkan berbagai penyakit tersebut. Namun anda dapat memberikan anak anda konsumsi antibiotik alami yang berasal dari alam yang banyak di sekitar anda. Dan mungkin ibu banyak menggunakan bahan ini untuk makanan anak anda setiap hari. Dengan antibiotik alami ini anak anda akan mempunyai daya tahan tubuh yang prima untuk menjalani kegiatan anak sehari hari. Madu untuk anak adalah salah satu antibiotik alami.

Ternyata terdapat antibiotik alami yang anda peroleh dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkaitan dengan makanan sebagai antibiotik alami. Berikut ini 4 makanan sebagai antibiotik alami :

Bawang merah ternyata merupakan obat antibiotik alami. Ketika anak anda terserang batuk, mengkonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan -bahan lainnya dari paru-paru. Mengkonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang tenggorokan. Namun ibu jangan menggoreng bawang merah tersebut, karena proses penggorengan akan menghilangkan kandungan dari bawang merah itu sendiri. Jadikan bawang merah sebagai bumbu di setiap makanan, dengan cara menjadikannya sup.

Bawang putih yang saudara dari bawang merah ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Bawang putih tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu pula, bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dan mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh serta mengobati keracunan makanan. Inilah mengapa kalau anda berada di rumah sakit dan koki dari rumah sakit memberikan bubur nasi, dalam bubur nasi tersebut terkandung bahan seperti bawang merah dan bawang putih.

Teh hijau termasuk juga merupakan obat antibiotik alami. Teh hijau yang sering kita jadikan seduhan hangat berfungsi untuk membantu kinerja antibiotik. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami. Di negara seperti jepang, budidaya mengkonsumsi teh hijau menjadi sebuah tradisi yang selalu ada dalam setiap kesempatan, dalam acara keluarga dan dalam menerima tamu. Masyarakat di jepang sadar betul akan manfaat dan yang menjadi daya tarik adalah aroma dari teh hijau yang menyegarkan di hidung.

Madu merupakan antibiotik alami bagi tubuh anda. Kandungan dan manfaat madu yang sudah dipercaya dari dulu, dan banyak berkembang dinegara asia, eropa, amerika dan afrika. Madu tersebut berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu sangat baik untuk tubuh anda sebagai antibiotik alami. Madu yang dapat dikonsumsi oleh segala usia menjadikan madu dengan predikat antibiotik yang termanis.

Madu untuk anak sekarang banyak berkembang, dan menjadi salah satu produk yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Disamping untuk kesehatan anak, ini juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Jadi mulai sekarang ibu jangan ragu untuk memberikan madu untuk anak. Dan bahan yang menjadi antibiotik alami lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *