Konsumsi Madu Untuk Kesehatan Balita

No Comments 653 Views0


Bahaya Meningitis Pada Anak

Konsumsi madu untuk balita, banyak dari ibu modern sekarang yang sudah sadar akan kebutuhan nutrisi yang bernilai tinggi untuk anak mereka. Ini dipengaruhi tingkat pendidikan seorang ibu yang sekarang banyak dari ibu muda yang mempunyai gelar sarjana. Namun itu semua juga di pengaruhi oleh tingkat ekonomi dan komunikasi yang sangat berkembang pesat. Tahukah ibu, madu untuk anak memang sangat baik, disamping karena madu mempunyai rasa yang manis, jadi tidak mungkin anak akan menolak untuk mengkonsumsinya. Madu anak juga mempunyai manfaat yang berlimbpah untuk balita sekalipun.

Sebagai ibu, pasti anda pernah merasakan kalau anak anda mengalami susah makan, anak susah sekali di ajak untuk menghabiskan makanan mereka. Ini menjadi tugas seorang ibu untuk memberikan pengertian tentang pentingnya pola makan. Anak yang mempunyai nafsu makan yang besar namun pola makan yang tidak teratur akan berdampak tidak baik bagi anak anda. Begitu sebaliknya, anak yang mempunyai nafsu makan yang rendah akan lebih sulit untuk mengikuti pola makan.

Namun ibu tidak perlu risau, karena madu untuk anak yang mengandung temulawak, seperti madu vitabumin, mempunyai kandungan yang dapat meningkatkan nafsu makan anak anda. Dengan mengkonsumsi madu ini anak anda akan sedikit demi sedikit akan meningkat nafsu makannya dan sebagai ibu anda tinggal memberikan pengertian tentang pola makan yang baik.

Ibu sebaiknya juga mengganti gula pasir dengan madu. Madu merupakan makanan yang kaya gizi sedangkan gula hanya mengandung energi/ kalori. Jelas bukan lebih banyak manfaatnya madu untuk anak anda. Sehingga penggunaan gula pasir yang berlebihan terhadap anak anda akan membebani sistem pencernaan anak anda saja. Karena kalori yang dihasilkan oleh gula tidak semua dapat di bakar menjadi sumber tenaga.

Sedangkan madu untuk anak dapat sepenuhnya di cerna dengan baik oleh sistem pencernaan anak anda. Ibu harus mengontrol penggunaan gula di dalam memasak juga. Selain itu ketika anak anda sudah mulai bisa merasakan manisnya permen yang ada di jual di sekitar sekolah anak anda. Ibu harus pintar untuk mengajak anak untuk berhati-hati dalam membeli jajan di sekitar sekolah. Karena tidak hanya di kawasan kota, di kawasan daerah pun juga banyak pedagang yang kurang memperhatikan kebersihan pada makanan yang mereka jual di sekolahan.

Rekomendasi dari saya untuk membeli dan menggunakan makanan tambahan seperti madu untuk mendampingi makanan pokok untuk anak anda yang masih dalam masa pertumbuhan. Vitabumin madu untuk anak, memang sangat sesuai dengan kebutuhan anak dalammembantu ibu untuk memberikan konsumsi nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak anda. Silahkan berikan nutrisi yang manis dan sehat untuk anak kesayangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *