Kenapa anak sering sakit?

No Comments 424 Views0


hat

Kenapa anak sering sakit?, pertanyaan itulah yang sering muncul di benak para ibu jika buah hati mereka sering sekali terkena penyakit. Mulai dari demam ringan, batu, pilek, radang bahkan yang juga biasa kita alami yaitu sariawan. Ada banyak hal memang yang bisa menjadi penyebab dari anak yang sering sakit. Mulai dari kurang gizi, kurang makan, ada zat tertentu yang tak terpenuhi, kebersihan yang tak terjaga, ataupun karena faktor cuaca. Kesemua penyebab ini haruslah Anda identifikasi dahulu untuk mengetahui penyebab dari seringnya anak terserang penyakit. Sakit yang dialami anak mungkin saja hanya sebentar, itu tak jadi soal. Lantas bagaimana jika sakit yang ia derita berlangsung hingga berhari-hari bahkan sampai hitungan mingguan. Tentu saja Anda harus segera bertindak.

Tindakan pertama yang harus Anda lakukan jika anak sering terkena penyakit adalah dengan identifikasi seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Setelah Anda mengetahui apa saja yang menyebabkan anak Anda rentan penyakit, selanjutnya Anda bisa merubahnya. Merubah bisa diartikan memperbaiki hal tersebut supaya lebih baik. Misalnya, jika sakit anak karena lingkungan yang kurang bersih, Anda bisa mulai membereskan barang bekas yang terbengkalai atau tumpukan sampah yang memicu jentik nyamuk berbahaya Bisa juga Anda merubah pola makan dan istirahat anak jika itu berkaitan dengan nutrisi dalam tubuh anak. Yang penting adalah Anda berhijrah ke hidup yang lebih baik.

Jika sudah begitu, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menjaga anak dari serangan penyakit adalah dengan membentengi dirinya. Biasanya fisik dan mental yang sehat akan memperkuat daya tahan tubuh lebih baik. Jadi, untuk menangkal penyakit, cobalah memberi makanan yang lebih banyak mengandung nutrisi tubuhnya. Jika ingin lebih kuat, Anda bisa memberikan suplemen tambahan yang kaya akan nutrisi lengkap. Ini akan lebih memudahkan orang tua dalam upaya pemenuhan gizi dan kebutuhan tubuh anak, salah satunya adalah vitabumin. Dengan kandungan lengkap dan dari bahan alami, vitabumin mendukung tumbuh kembang anak lebih optimal. Yang terakhir harus Anda lakukan adalah membiasakan padanya hidup sehat dan bersih dengan olahraga dan mandi teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *