Jaga anak tetap terhidrasi

No Comments 319 Views0


ke

Anda dan anak sering kepanasan?, berikut ini cara efektif untuk tetap terhidrasi di segala cuaca. Di musim yang tak menentu seperti ini, cuaca di siang hari amatlah terasa menyengat. Tanpa keluar dari rumahpun, rasanya sangatlah menyiksa. Dalam tubuh kitapun, akan berusaha bertahan dari situasi semacam ini. Jika Anda saja kuwalahan menghadapinya, bagaimana jadinya dengan anak Anda?. Berikut solusi yang bisa Anda terapkan untuk menjaga anak tetap terhidrasi.

1. Minimalkan keringat

Keringat yang berasal dari aktivitas berat yang dilakukan anak amatlah menruras tenaga. Anakpun akan sering berkeringat. Bisa jadi mereka kehilangan cairan teralu cepat sebelum diganti. Anda bisa meminimalkan aktivitas mereka saat cuca panas dan amat menyengat. Lain cerita jika anak berkeringat untuk berolahraga di pagi hari, yang tentu saja sudah ada air pengganti yang disiapkan untuk tetap membuatnya selalu utuh dan tetap terhidrasi.

2. Jaga tenaga

Memang, salah satu ara yang tepat untuk menjaga tenaga dan juga cairan dalam tubuh adalah dengan menggantinya. Anda bisa menyiapkan dirinya lebih maksimal di pagi hari jika saat siangnya ia harus berkutat dengan banyak hal. Sebelum memulai aktivitas, Anda minumkan air yang cukup, dua jam sebelumnya. Jika ini dilakukan, anak akan lebih siap menghadapi hari.

3. Air putih selalu

Air putih adalah minuman terbaik untuk tubuh. Anda bisa memberikan air putih untuk mengganti cairan serta menjaganya tetap terhidrasi. Air putih mampu menetralkan racun dalam tubuh serta memberikan efek menyegarkan yang baik pula untuk ginjal.

4. Minuman manis

Jika Anda tak suka dengan air tak berasa, Anda bisa memilih minuman manis untuk dikonsumsi. Minuman manis, banyak bentuknya, namun akan lebih baik jika memilih minuman manis yang berasal dari jenis buah-buahan. Lebih alami tentunya.

5. Sayur dan buah

Sayuran dan buah yang mengandung banyak air membantu tubuh anak lebih baik saat menanggulangi cuaca panas dan sebagainya. Jika selama ini anak kurang menyukai sayur dan buah, Anda bisa mulai menyuguhkan kreasi yang variatif agar mereka bisa menerima. Sayur dan buah yang kaya akan vitamin membantu tubuh lebih segar serta mampu mencukupi kebutuhan vitamin harian anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *