Jadi ibu menyenangkan?, mudah

No Comments 367 Views0


home

Apa Anda ingin jadi ibu yang menyenangkan untuk anak?. Menjadi ibu yang selalu dirindukan anak, ditaati perkataannya, tegas namun disaat yang bersamaan santai, penuh perhatian serta fleksibel. Itu adalah beberapa ciri seorang ibu akan jadi idola untuk anak-anaknya. Nah, jika Anda ingin jadi ibu yang fun dan menyenangkan, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Selalu senyum

Sebenarnya senyum menjadi kewajiban setiap manusia dalam upaya melakukan interaksi dan sosialisasi dengan manusia lainnya. Jika ini bisa Anda lakukan, maka banyak orang yang akan simpati dan senang. Pun demikian dengan pengasuhan anak. Seorang ibu yang murah senyum bisa memberi suntikan energi positif untuk anaknya. Berikan senyum tulus yang menunjukkan bahwa Anda memang ikhlas dan tak pura-pura.

2. Tetap tegas dengan peraturan

Anda sebagai ibu haruslah tegas dan mempertahankan peraturan yang telah disepakati. Walaupun Anda murah senyum, namun jika sudah berurusan dengan peraturan, Anda jangan pernah goyah. Ini sangat diperlukan untuk menempa mental anak lebih kuat lagi. Hal tersebut diharapkan bisa memberikan batasan anak agar tahu tempat dan waktu. Ada saatnya serius namun tersedia waktu untuk bisa bersantai dan akrab.

3. Sesekali masuk ke dunia mereka

Tak sering, cukup sesekali saja, Anda bisa masuk dan menyelami dunia mereka. Mungkin Anda akan terkejut dengan kemungkinan bahwa tak ada kesamaan dengan hidup Anda. Namun apa salahnya mempelajari hal baru dalam hidup. Cobalah menjadi teman dan sahabat tempatnya bisa mengeluarkan uneg-uneg, tak hanya sebagai ibu yang sering menuntut.

4. Sediakan waktu berdua

Anda harus menyisihkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Bisa dengan berjalan-jalan bersama, makan malam berdua atau hanya sekedar belanja. Pastikan saja hanya ada Anda dan dia. Bagi anak, ini akan menjadi hal yang menyenangkan dan tak terlupakan.

5. Jadi konsultan

Karena Anda sebagai sahabat baiknya, tentu saja Anda akan menerima banyak permasalahan yang ia bagi. Anda bisa mulai memberikan saran yang tak menghakimi. Pastikan sarannya sesuai dengan umurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *