Hal ini hanya dialami orang tua

No Comments 373 Views1


ki

Apa Anda orang tua?, jika iya, Anda pasti pernah mengalami banyak hal dalam upaya pengasuhan anak ataupun bayi sehari-hari. Berikut ini adalah jenis perasaan dan juga hal yang hanya akan dialami saat Anda menjadi orang tua.

1. Merasa jadi orang tua buruk

Ada suatu masa Anda akan melukai anak Anda secara tak sengaja. Bisa karena lalai, lupa, atau bahkan memang terjadi ketidaksengajaan dalam peristiwa tersebut. Seketika itu juga Anda akan merasa jadi orang tua yang paling buruk sedunia. Perasaan seperti ini wajar saja karena didorong rasa cina kasih orang tua pada anaknya yang terlampau dalam, sehingga peristiwa sekecil apapun yang sekiranya menyakiti anak, Anda bereaksi berlebihan.

2. Hewan peliharaan bukan lagi prioritas

Tentu saja ini yang akan terjadi. Anda takkan lagi menganggap bahwa hewan kesayangan Anda adalah prioritas utama, walaupun rasa sayang padanya tetap sama. Ada anak Anda yang lebih membutuhkan rasa kasih dan sayang dalam pengasuhan. Jadi, Andapun harus bisa memprioritaskan mana yang lebih mendesak dan penting. Dalam hal ini antara anak dan hewan kesayangan, tentu saja anak Anda lebih penting.

3. Kursi belakang mobil berantakan

Ya, ini hal yang sangat wajar tejadi. Anak dengan segala aktivitas dan keceriaannya akan mampu membuat mobil menjadi berantakan dan cenderung kotor. Bersiaplah dengan hal semacam ini karena takkan bisa Anda hindari. Bersihkan saja seperlunya.

4. Makan lebih cepat

Setelah menjadi orang tua, karena begitu banyak hal yang harus dilakukan, termasuk dalam menyeimbangkan antara karir dan pengasuhan anak, menjadikan Anda selalu diburu waktu. Akibat dikejar waktu, Anda menjadi sedikit mengabaikan kesehatan. Bahkan dalam urusan makan, Anda bisa dua kali lebih cepat dari biasanya, dan seringkali menyebabkan pencernaan Anda tak sehat.

5. Lebih berat dari yang dihadapi

Pengasuhan anak sebenarnya jauh lebih berat dari yang dihadapi. Baik itu dari segi tanggung jawab, materi dan pola pembentukan karakter dalam pengasuhan itu sendiri. Namun, nyatanya Anda bisa bertahan sejauh ini dan bahkan melakukan pola pengasuhan anak yang baik. Semua hal tak Anda sadari dan rasakan beratnya, karena dilandasi oleh perasaan cinta yang dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *