Diabetes Bukan Alasan Untuk Tidak Olahraga

No Comments 525 Views0


Diabetes Bukan Alasan Untuk Tidak Olahraga

Salah satu manfaat protabumin adalah sebagai pendamping dalam proses penyembuhan diabetes, angka kematian akibat penyakit ini cukup tinggi di indonesia. Silahkan anda lihat dan dengarkan dari saudara anda pasti ada yang menderita penyakit ini. Manfaat protabumin dapat menjadi sebuah alternatif bagi anda yang ingin terhindar dari diabetes. Dengan adanya manfaat protabumin dan mungkin anda yang gemar berolahraga juga bisa memadukan terapi dengan gerakan olahraga dan di bantu dari dalam tubuh anda dengan manfaat protabumin.

Olahraga dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun anda mau, kemudahan dalam olahraga sudah di dukung dengan peralatan fitnes yang memadahi di negara kita, bagi sebagian masyarakat perkotaan olahraga di pusat kebugaran sudah menjadi sebuah budaya baru untuk mereka yang ingin sekedar berolahraga atau[un untuk membentuk badan.

Hal ini lah yang harus anda lakukan jika tidak ingin terserang diabetes. Bagi anda yang sudah mengalami diabetes anda juga harus tetap berolahraga agar penyakit tidak mudah tumbuh dan menggerogoti kesehatan anda. Anda harus melawan dan memberikan nutrisi yang tepat untuk organ vital anda. Banyak manfaat yang didapat dari berolah raga. Karena dengan olahraga tubuh anda dapat:

  1. Meningkatkan regenerasi sel-sel tubuh.
  2. Membantu menurunkan kadar gula dan kadar lemak darah.
  3. Menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol jahat darah (LDL), meningkatkan kolesterol baik (HDL) sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.
  4. Mengontrol berat badan karena terjadi pembakaran lemak .
  5. Menguatkan jantung, otot dan tulang.
  6. Menurunkan tingkat stress yang anda alami setelah bekerja.

Ketelitian anda dalam memilih olahraga yang tepat bagi anda yang sudah mengidap diabetes adalah sebagai berikut beberapa jenis olahraga yang baik untuk anda antara lain seperti aerobik dan angkat beban yang sangat populer sekarang. atau intinya anda mencari kegiatan yang dapat memacu tubuh anda untuk berkeringat dan tetap bugar, dan jangan terlalu memaksakan diri jika anda seorang pemula.

Latihan angkat beban dapat membantu anda untuk meningkatkan kekuatan tulang dan otot. Tentu saja kegiatan ini akan membakar lemak anda, serta menjaga kepadatan tulang. Cukup lakukan latihan beban 2 kali dalam seminggu sebagai tambahan anda bisa melakukan aerobik. Latihan beban dapat dilakukan dengan sit up, push up, mengangkat barbel di rumah atau jika anda mempunyai waktu luang anda dapat mengunjungi pusat kebugaran.

Selain olahraga anda juga bisa memanfaatkan kegiatan anda sehari hari sebagai penghasil keringat dan pembakar lemak anda, yah walau akan butuh waktu ekstra untuk mendapatkan hasil dari kegiatan ini, misalnya:

  • Memilih naik tangga yang ada dalam rumah anda
  • Parkir mobil di area yang jauh dengan pusat perbelanjaan.
  • Berjalan cepat atau bersepeda saat ada sore hari
  • Bermain dengan anak anda
  • Mengajak keluarga anda untuk berjalan di taman
  • Mencuci mobil sendiri.

Dengan beggitu anda akan mendapatkan aktifitas yang dapat membantu anda jika anda tidak punya waktu untuk berolahraga secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *