Bisnis Usaha Menjanjikan Madu Putih

No Comments 473 Views0


Madu Murni Sebagai Antiobiotik Alami

Beberapa jenis madu memiliki rasa yang khas tergantung sumber, tingkat proses pembuatan, dan kemurniannya. Madu murni akan memiliki rasa yang kuat jika dibandingkan madu yang telah diolah. Warna dari madu digunakan sebagai indikator tingkat kemurniannya. Beberapa orang menganggap madu putih merupakan madu yang terbaik di dunia. White honey memiliki ciri berwarna putih seperti susu. Beberapa jenis white honey berwarna sangat bersih dan berwarna seperti air. Rasanya sangat lembut apabila dibandingkan dengan jenis madu lain yang berwarna gelap. White honey memiliki tektur seperti krim dan sangat cocok untuk olesan roti. White honey harus disimpan pada suhu yang rendah untuk mempertahankan tekstur seperti krim.

White honey merupakan madu yang mendapatkan sumber nektarnya dari pohon Kiawe. Pohon ini mampu tumbuh di Kepulauan Pasifik, terutama di Hawai. Beberapa peternak lebah harus memanjak pohon Kiawe yang tinggi untuk mendapatkan madu. Untuk mendapatkan jenis white honey yang memiliki rasa dan tekstur yang sempurna, maka pengekstrasian madu harus dilakukan pada waktu yang tepat. Apabila pengekstraksian madu terlalu cepat, maka madu akan mengandung banyak air dan menyebabkan fermentasi pada madu. Beberapa proses fermentasi akan menghilangkan manfaat dari white honey. Namun apabila pengekstrasian terlalu lama, madu akan mengkristal di dalam sarang lebah. Madu sudah mengalami kristalisasi dapat diekstrak hanya dengan memanaskannya, namun akan menghilangkan manfaat dari white honey.

White honey biasanya digunakan sebagai sumber nutrisi dan untuk campuran adonan roti. White honey banyak mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral seperti madu pada umumnya. Kandungan gula pada white honey sangat bagus untuk sumber energi. Konsumsi satu sendok makan white honey di pagi hari tidak hanya mampu meningkatkan stamina tubuh dengan berbagai nutrisi, namun juga akan terasa sangat segar di mulut karena tekturnya yang seperti krim. Selain itu, kemampuan untuk mempertahankan kelembaban menjadikan white honey sebagai bahan terbaik untuk melembutkan roti dalam jangka waktu yang agak lama. Rasa manis dari white honey dapat digunakan sebagai alternatif penggunaan gula pada roti.

Untuk mendapatkan kelebihan dari white honey, Amerika Serikat sanggup mengimpor white honey sebanyak 5.445.973 kg senilai 22.949.883$ pada tahun 2015 hingga bulan Maret. Sedangkan pada bulan Maret itu sendiri, Amerika Serikat mengimpor white honey sebanyak 2.063.031 kg senilai 8.483.613$. Amerika Serikat mendapatkan white honey terbanyak dari Kanada dengan jumlah 3.428.869 kg seharga 14.880.109$. Selain dari Kanada, Amerika Serikat mendapatkan white honey dari negara Argentina, Brazil, Republic Dominika, India, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Serbia, Taiwan, Thailand, Ukraina, Inggris dan Uruguay. Kisaran harga yang diberikan antara 1,99$ hingga 31,09$ per kg. White honey dengan harga tertinggi berasal dari negara India dan termurah dari Selandia Baru. Harga dari beberapa negara lainnya yaitu 3,96$/kg dari Argentina, 4,31$/kg dari Brazil, 4,34$/kg dari Kanada, 2,76$/kg dari Republik Dominika, 6,74$/kg dari Italia, 4,19$/kg dari Meksiko, 6,49$/kg dari Serbia, 2,21$/kg dari Taiwan, 2,61$/kg dari Thailand, 3,75$/kg dari Ukraina, 6,39$/kg dari Inggris, dan 3,92$/kg dari Uruguay.

Tekstur seperti krim dan rasa yang lembut mampu meningkatkan permintaan terhadap white honey. Namun, perubahan kondisi lingkungan dan kebakaran hutan dapat menjadi penyebab musnahnya koloni lebah dan merusak pohon Kiawe sehingga akan mengakibatkan kelangkaan white honey.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *