Atasi Gangguan Pertumbuhan dengan Madu Vitabumin

No Comments 568 Views0


Agen Vitabumin Suplemen Khusus Anak

Sayangnya, gangguan pertumbuhan tidak mudah untuk terdeteksi sejak dini. Gangguan baru akan terdeteksi setelah anak berusia 6 bulan, dan baru sadar sang anak mendapatkan gangguan saat dia tumbuh dewasa. Gangguan pertumbuhan biasanya juga akan disertai dengan gangguan kekurangan nutrisi seperti zat besi, mineral, kalsium dan juga vitamin. Apabila beberapa komplikasi gangguan tersebut terjadi, berikan asupan vitamin anak biar cepat gemuk agar sang anak mendapatkan pertolongan sejak dini. Untuk mengatasi hal tersebut, selain dengan memberikanvitamin anak biar cepat gemuk, pemantauan pertumbuhan anak sejak dia dilahirkan harus dan wajib dilakukan oleh para orang tua. Ini penting agar setiap orang tua mampu membuat pattern atau pola normal pertumbuhan anak mereka. Dengan melakukan pemanatauan tersebut, orang tua akan dapat mendeteksi dan menentukan permasalahan apa saja yang dihadapi oleh sang anak, serta dapat mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi serta mengganggu pertumbuhan sang buah hati.

Dengan informasi yang memadai tersebut, kiranya para orang tua akan tahu apakah memberikan vitamin anak biar cepat gemuk merupakan cara yang efektif atau tidak.  Selain itu, dengan mengetahui adanya gangguan pertumbuhan sejak dini, tidak hanya memberikan vitamin anak biar cepat gemuk bisa dilakukan jauh lebih awal, pencegahan dan penanganan untuk menyelesaikan masalah gangguan tersebut dapat diatasi dengan lebih awal. Yang sangat disayangkan adalah saat ini sedikit sekali buku-buku atau sumber-sumber referensi yang menunjukkan grafik pertumbuhan anak yang ideal yang bisa didapatkan oleh para orang tua. Ini menyebabkan para orang tua tidak tahu kondisi pertumbuhan sang anak dan mengakibatkan beberapa kelainan dan masalah perkembangan terlambat untuk dideteksi. Yang lebih mengejutkan, sekaligus sangat disayangkan, adalah lebih dari 50% bayi mengalami gangguan pertumbuhan sejak usia 6 bulan dan tidak pernah terdeteksi oleh orang tua maupun dokter.

Ada berbagai macam penyebab gangguan pertumbuhan pada anak. Dan penyebab ini juga sangat bervariasi. Yang paling sering terjadi dan paling sering tidak terdeteksi adalah  gangguan pada saluran cerna sang bayi. Gangguan pada saluran cerna sering diabaikan oleh para orang tua dikarenakan gejala dan tanda yang menyertainya sangat ringan. Tidak menutup kemungkinan apabila gangguan dan gejala tersebut dianggap normal dan tidak berbahaya. Gangguan ini bisa terdeteksi apabila anda memperhatikan beberapa kasus tertentu. Misalnya, anak akan menjadi lebih sering rewel dan gampang menangis secara terus menerus tanpa adanya sebab yang jelas. Anak juga akan sering kembung dan mengalami konstipasi. Apabila buang air besar anak berwarna hitam dan hijau, perlu diwaspadai.

Penyebab lain dari masalah pertumbuhan anak adalah kesulitan dalam pemberian ASI, infeksi saluran kencing, infeksi kronis seperti HIV atau TBC, dan beberapa gangguan ketidak normalan kromosom. Dalam kasus tersebut, tentu pemberian vitamin anak biar cepat gemuk tidak akan menyelesaikan masalah. Bahkan orang tua diharapkan untuk segera mencari penanganan lain dan tidak hanya bergantung pada vitamin anak biar cepat gemuk. Segeralah periksakan ke dokter agar anak anda mendapatkan perawatan yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *