Ancaman Pengapuran Tulang dan Sendi

No Comments 682 Views0


Ancaman Pengapuran Tulang dan Sendi

Pengapuran sendi (osteoarthritis) yang termasuk dalam jajaran penyakit seperti halnya rematik yang sebenarnya tidak berhubungannya dengan konsumsi kalsium yang berlebihan. osteoarthritis terjadi karena pergerakan tulang dan sendi yang berat karena tekanan dari berat badan anda sendiri.

Pengapuran sendi sering terjadi kepada orang yang memiliki berat badan yang melebihi batas normal, dan sering menyerang pada orang yang sering beraktifitas dengan duduk jongkok. Aktifitas ini memang sangat akan menekan sendi anda mulai dari sendi tulang belakang hingga persendian tulang kaki anda.

Penyakit osteoarthritis memang tak bisa dihindari oleh setiap orang namun bisa ditunda, hal ini dikarenakan proses penuaan usia anda yang menjadi faktor terjadinya penyakit osteoarthritis. Ini menjadikan orang yang mempunyai berat badan yang over akan mudah terserang oleh penyakkit ini jika mereka tidak berhati hati dalam beraktifitas. Namun orang  yang kurus juga riskan terhadap osteoarthritis jika dia tak bisa menjaga tubuhnya untuk dapat menjaga pola makan dan pergerakannya yang tidak sehat seperti olahraga berlebihan, terlalu lama berdiri, jongkok atau duduk.

Mungkin bisa dibilang setiap orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal dengan tinggi badan orang tersebut akan bepeluang untuk untuk cenderung terkena osteoarthritis pada orang yang gemuk, sedangkan orang kurus akan cendenrung mengalami osteoporosis. Karena itu anda harus berusaha untuk memiliki berat badan ideal agar anda dapat terhindari dari penyakit osteoporosis atau osteoarthritis.

Hal lain yang menyerang anda di usia tua seperti ini bisa efek akibat penggunaan sendi yang  tidak baik dab melebihi kapasitas saat muda, kelenturan dari tulang dan sendi menjadi berkurang. Mengakibatkan tulang dan sendi anda mengalami keausan dalam sendinya. Akibatnya sendi menjadi terasa nyeri saat akan di gerakkan, karena sendi tulang yang ada sudah berkurang akibat pemakaian yang berlebihan.

Pengapuran sendi berbeda dengan pengapuran tulang. Berikut ini sedikit penjelasannya :

Pengapuran Sendi

Gejala osteoarthritis yaitu nyeri sendi, kaku sendi, bengkak sendi, kelemahan dan disabilitas. Osteoarthritis biasanya di tandai rusaknya tulang rawan pada sendi yang berakhir dengan rusaknya sendi. Orang yang menderita osteoarthritis mengalami keterbatasan dalam bergerak.

Pengapuran Tulang

Pengapuran tulang ( osteoporosis ) adalah penyakit yang muncul disebabkan oleh turunya tingkat ketebalan tulang dan akibat dari terjadinya mikroarsitektur tulang yang mengalami kerusakan dan menjadikan tulang akan mudah patah. Tulang baisanya akan terlihat seperti berlubang-lubang. Penyakit osteoporosis ini banyak diderita oleh penduduk indonesia. Namun kebanyakan yang menderita hal ini adalah wanita.

Manfaat protabumin adalah menjaga tulang dan sendi anda mengalami aus. Karena kandungan dari albumin yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *