5 Tips jadikan anak merasa diperhatikan

No Comments 405 Views0


momm

Anak selalu butuh perhatian. Kapanpun dan dalam situasi apapun, perhatian dan kasih sayang amat berarti banyak untuk mereka. Anda bisa menunjukkan rasa sayang dan perhatian dengan cara berikut ini.

1. Lakukan sesuatu saat ia tak bahagia

Anak sangat moody. Mereka bisa tiba-tiba bahagia, dan tiba-tiba merasa sedih. Sebabnyapun tak bisa ditebak. Mungkin karena masalah sepele, mungkin juga karena persoalan yang memang sulit ia hadapi. Anda harus melakukan banyak hal untuk bisa membuat ia tertawa kembali. Memang sulit mengembalikan mood dan suasana hatinya. Namun yang paling penting adalah usaha dan juga perhatian yang Anda berikan akan mampu membuat mereka kembali seperti semula. Anda bisa merias muka dengan mimik lucu atau melakukan hal yang  mereka suka dan inginkan.

2. Jangan potong ceritanya

Siapapun takkan suka jika ketika ia bercerita dipotong dan disela orang lain, begitupun anak-anak. Mereka sangat tak suka ketika orang tua memotong cerita yang masih ia ingin teruskan. Perhatikan cara Anda saat memotong cerita mereka. Usahakan selalu pas dan tak membuat mereka merasa kecewa. Kekecewaan anak bisa saja berdampak buruk dengan ia tak mau lagi berbagi cerita pada orang tuanya.

3. Selalu senyum

Senyum menjadi bahasa paling mudah dikenali. Jika Anda selalu senyum padanya, ia akan merasa nyaman dan aman berada di dekat Anda. Senyuman mampu membawa kehangatan pula dalam dekapan orang tua dan anak. Senyum juga mengindikasikan adanya kebahagiaan hati antara keduanya.

4. Lihat ke dalam matanya

Dengan melihat ke dalam matanya, Anda akan bisa menemukan keterikatan antara Anda dan anak. Hal ini juga bisa membuat Anda membaca apa yang ada di pikiran anak. Jika hal ini dibina dan terus dilakukan. Tak hanya membuktikan Anda mampu memberikan kasih sayang, tapi juga menundukkannya dan menjadikannya patuh.

5. Tinggalkan memo lucu

Kadangkala untuk menghibur diri, Anda bisa meninggalkan memo lucu untuk anak. Ini akan menjadikan mereka senang dan tentu saja akan selalu bahagia mengawali dan mengakhiri harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *