5 Kalimat ajaib untuk anak

No Comments 512 Views0


happ

Ingin anak Anda tumbuh hebat?, gunakan 5 kalimat ajaib ini.

1. “Kau sangat mudah dicintai”

Ini kalimat yang amat baik untuk anak. Kalimat positif yang akan menjadikan anak semakin merasa bahagia dan selalu menjadi orang yang positif. Kalimat tersebut juga amat mudah disampaikan pada anak. Anda harus tahu betul bahwa anak perlu banyak motivasi dan semangat dalam membentuk kepribadian mereka. Maka, ini adalah salah satu yang bisa Anda jadikan senjata untuk itu.

2. “Kau buatku tersenyum, nak”

Percayalah, anak manapun akan membuat Anda selalu tersenyum. Dengan kelucuan dan perilaku menyenangkan mereka, anak bisa menjadi penghibur yang baik untuk Anda. Sama sebenarnya dengan kalimat positif yang lain. Jika Anda ingin anak yang cerdas, Anda bisa juga selalu memberikan sugesti kalimat positif untuk anak, termasuk didalamnya adalah yang seperti ini.

3. Aku selalu memikirkanmu saat berpisah

Anak akan selalu bersama dengan ibunya. Namun, ada kalanya anak jua harus dibiarkan hidup berpisah dengan orang tua.  Anda akan sangat merindukan, begitu juga sebaliknya. Saat Anda bertemu kembali, katakan betapa Anda amat merindukan ia, betapa Anda sangat kehilangannya saat berjauhan. Kalimat semacam ini bisa menjadi pilihan untuk membuat anak merasa dibutuhkan, merasa penting dan tentu saja hal tersebut menjadikan ia berharga. Karena sugesti positif juga akan membawa hal positif dalam perilaku sehari-harinya.

4. “Kulakukan apapun untuk membuatmu aman”

Keamanan adalah hal yang juga amat penting untuk anak. Pastikan ia selalu aman dengan kalimat pernyataan yang diungkap orang tuanya. Ini akan menjadikan anak bisa memperkirakan dan tenang dengan apa yang ia lakukan, sehingga proses tumbuh kembangnya akan lancar dan baik-baik saja.

5. “Aku percaya padamu”

Kalimat lain yang bisa dijadikan motivasi adalah Anda percaya dengan semua yang ia lakukan. Anda haruslah mengungkapkan hal tersebut pada anak. Katakan bahwa Anda selalu yakin bahwa ia bisa mengatasi segala macam masalah dan persoalan. Ini mengindikasikan adanya kepercayaan yang diberikan orang tua padanya yang tentu saja bisa membuatnya semakin percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *