5 Hal yang selalu diingat anak

No Comments 311 Views0


mk

Ada banyak kenangan pasti yang akan tercipta bersama anak. Namun diantara sekian banyak hal yang diingat, pasti ada beberapa yang melekat erat di memori mereka. Diantara kenangan tersebut adalah.

1. Selalu membacakan cerita

Anak Anda pasti takkan ingat sudah berapa buku yang Anda bacakan untuk mereka. Yang mereka tahu adalah memang setiap hari orang tua atau ibu mereka selalu mengantarkan tidur dengan cerita yang menyenangkan dan nyaman didengar. Sebisa mungkin jangan lewatkan kenangan bersama anak dengan terus menciptakan suasana nyaman dalam balutan cerita dan dongeng menjelang tidur mereka.

2. Tidak otoriter

Setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitupun anak Anda. Jika mungkin Anda memiliki mimpi yang belum terwujud, jangan pernah membebankan mimpi Anda ini padanya. Anak harus dibiarkan menemukan jalan mereka sendiri yang lebih sesuai dengan minat dan bakat. Kebebasan harus menjadi milik mereka agar tak ada penyesalan nantinya. Jika ini Anda lakukan, anak akan sangat bahagia dan bangga dengan apa yang ia perjuangkan.

3. Selalu diperhatikan

Perhatian menjadi hal penting yang harus dimiliki siapapun yang memiliki anak. Orang tua yang baik akan memberikan perhatian dan juga pengawasan yang benar agar anaknya tak terjerumus dalam hal yang kurang baik. karena memang ia masih menjadi tanggung jawab yang harus diselesaikan hingga akhir.

4. Orang tua masuk dalam pengambilan keputusan

Seorang anak juga perlu pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Maka ketika mereka masih dianggap terlalu kecil ataupun perlu bimbingan, Orang tuapun akan datang dan membantu mencarikan solusi apapun jenis masalahnya. Di masa awal, ia perlu contoh dan perilaku dari orang tuanya tentang bagaimana arusnya keputusan ini dibuat, pertimbangan apa yang digunakan dan sebagainya.

5. Penghormatan yang benar dan kemampuan sosialisasi

Sejak kecil anak harus diajarkan bagaimana berbicara pada orang yang lebih tua harus menatap matanya, menjawab dengan benar serta bagaimana cara mengobrol yang tepat dan beragam keharusan yang diwajibkan dalam hubungan antara yang muda dan yang lebih tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *