5 Hal yang dimiliki anak sehat

No Comments 415 Views0


happ

Anak sehat memiliki banyak ciri yang bisa diidentifikasi melalui banyak hal pula. Dari sekian banyak hal yang menandai kesehatan anak, 5 hal berikut ini paling mudah diidentifikasi.

1. Ceria

Anak yang sehat selalu ceria, itu sudah pasti. Keceriaan adalah cerminan dari dalam tubuh yang bekerja dengan baik. Karena jika ada zat asing atau benda yang tak biasa  masuk dan mengganggu metabolisme tubuh, hal tersebut akan sangat mengganggu keseharian anak dan kestabilan. Justru yang perlu Anda khawatirkan adalah ketika ia terlihat lemah dan lesu dalam kesehariannya. Itu menandakan bahwa ia merasa tak nyaman dengan tubuh dan apa yang ia rasakan. Bisa jadi karena ada virus dalam tubuhnya. Maka Anda perlu memeriksa suhu tubuh dan wajahnya yang pucat yang menandakan ia sedang sakit.

2. Bibir merah

Bibir bisa juga mengindikasikan kesehatan tubuh anak. Bibir yang merah segar alami menandakan dalam tubuhnya sehat sebagaimana mestinya. Sangat berbeda jika bibirnya pucat, bisa jadi ia sedang sakit atau flu. Anda perlu segera mengecek apa yang tak beres pada anak. Bibir pucat bisa juga menandakan ia kekurangan darah atau belum makan dan merasa lemas.

3.Aktif

Anak yang aktif memang menandakan ia sehat. Keaktifan seorang anak bisa dilihat dari seberapa seringnya ia menanggapi apa yang ada di lingkungan sekitarnya. Apa saja yang menarik hatinya, serta bagaimana sikapnya dalam menghadapi hari-hari. Anak yang aktif pasti merasakan kenyamanan pada tubuhnya sehingga ia tak memiliki kendala berarti dengan aktivitas sehari-hari.

4. Nafsu makan baik

nafsu makan yang baik juga mengindikasikan adanya kesehatan dan kestabilan metabolismenya. Anak yang memiliki nafsu makan yang baik akan bisa mencukupi kebutuhan tubuh hariannya. Pada akhirnya, anak bisa terus tumbuh dan berkembang jika gizi dan tenaganya terpenuhi dengan baik.

5. Penuh rasa ingin tahu

Anak yang penuh rasa ingin tahu akan banyak hal akan terus berusaha mengembangkan apa yang ia inginkan. Kepalanya penuh dengan banyak pertanyaan yang tentu saja perlu jawaban. Anda akan disibukkan dengan beragam hal baru yang ingin ia tahu. Bersyukurlah, karena itu menjadi pertanda bahwa anak Anda tumbuh sehat dan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *