5 Hal yang bisa merubah anak lebih baik

No Comments 387 Views0


be

Untuk merubah anak menjadi pribadi yang lebih baik, Anda memiliki banyak cara. Namun, 5 hal ini bisa Anda terapkan di awal untuk mulai membenahi sikap anak.

1. Kekuatan sebuah contoh

Sebagai orang tua yang baik, sebelum mulai menuntut anak melakukan sesuatu, Anda bisa memberinya contoh. Sebuah contoh nyata membuat kehidupan anak lebih baik lagi. Pembelajaran mengenai kehidupan sehari -hari, sikap pekerja keras, bahkan bagaimana cara memperlakukan orang, sangat berpengaruh jika hal tersebut mampu dicontohkan orang tua kepada anaknya sejak dini. Contoh yang baik juga bukan saja pada sikap, namun seperti cara pikir, cara memandang hidup dan sebagainya.

2. Buat kesalahan, lalu mengubah

Sebagai manusia biasa yang juga tak luput dari kesalahan, para orang tua tentu saja selalu harus berbenah diri. Membuat kesalahan itu biasa, yang luar biasa adalah bagaimana kemudian mengatasi permasalahan tersebut, serta bagaimana membuat keadaan lebih baik. Seorang anak akan belajar mengenai hal ini. Ketika melakukan kesalahan, maka permintaan maaf menjadi kewajiban dan tentunya harus merubah sikap.

3. Anak yang utama

Seorang anak akan selalu menjadi prioritas orang tuanya. Mereka juga akan senantiasa mengusahakan dan memberikan yang terbaik untuk mereka. Para orang tua menemukan bahwa ketika memiliki anak, maka tak ada yang lebih menyenangkan selain menghabiskan waktu bersama keluarga. Bahkan sesuatu yang sangat menarik hati wanita, seperti belanja, merawat diri dan sebagainyapun menjadi tak penting lagi dan tersingkirkan dengan kehadiran anak.

4. Batasan pemakaian elektronik

Percaya atau tidak penggunaan barang-barang elektronik menjadikan anak malas, tak dinamis dan memiliki kemampuan bersosialisasi yang kurang baik. Anak seusia mereka haruslah lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan juga melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini amat berpengaruh pada kondisi fisik anak nantinya. Akan lebih buruk lagi jika anak terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar, baik di layar TV, monitor komputer dan layar ponsel. Selain tak baik, tentu saja akan mengganggu penglihatannya.

5. Ibu sering di rumah

Untuk membuat anak menjadi lebih baik, harus ada pendampingan dari orang tua, terutama ibu. Curahan kasih sayang dan jua perhatian dari ibu akan sanggup menjadikan pribadi anak lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *