5 Hal wajib dilakukan sebelum anak dewasa

No Comments 417 Views0


din

Sebelum anak Anda menginjak dewasa, Anda perlu melakukan beberapa hal yang akan mereka ingat hingga dewasa nanti.

1. Bersepeda di pantai

Saat liburan, pantai menjadi pilihan yang baik untuk melakukan banyak hal bersama keluarga, salah satunya bersepeda. Bersepeda amat menyenangkan jika dilakukan bersama anak atau keluarga. Menikmati suasana dengan nyaman akan kembali menyegarkan pikiran, apalagi dengan kehadiran anak yang menemani. Liburan Anda sekeluarga pasti akan sangat menyenangkan.

2. Simpan kenangan

Simpanlah foto-foto masa kecil mereka sebagai kenangan. Foto saat mereka masih belum memiliki gigi, atau sebelum mereka hendak memasang kawat gigi misalnya. Hal ini amat baik untuk dikoleksi, sehingga anak akan memiliki kenangan pula di masa kecil mereka. Menjadi sebuah kewajiban untuk menyimpan semua kenangan dalam sebuah bidikan karena pasti akan berarti di masa depan, saat mereka juga memiliki anak.

3. Berbagi

Mina mereka untuk memberikan dan mengumpulkan semua mainan tua kepada badan amal atau tempat pengumpul untuk disumbangkan. Dengan berbagi, anak akan belajar bagaimana hidup di masyarakat. Bahwa tak semua orang memiliki apa yang ia punya. Adanya orang banyak pasti diciptakan untuk saling melengkapi.

4. Hewan peliharaan

Sebelum mereka beranjak dewasa, ada baiknya Anda mulai memiliki hewan peliharaan. Anak akan sangat senang jika memiliki teman selain manusia dalam hidupnya. Ajarkan mereka untuk menyayangi hewan dan alam sekitar dengan mengenalkan sejak dini apa saja yang ada di sekitar mereka.

5. Pelajari hal baru

Kedewasaan akan mengantarkan seorang anak pada kemandirian dan teman. Mungkin saja saat mereka dewasa nanti, ia tak punya waktu untuk bersama keluarganya, bahkan untuk bicara sekalipun. Perlu Anda tingkatkan intensitas untuk bersamanya saat ia masih kecil. Ini akan membantu membentuk ikatan yang kuat antara orang tua dan anak.

6. Berkemah di pantai

Berkemah menjadi hal yang patut dijadikan pilihan untuk dilakukan bersama anak. Menikmati keindahan pantai di malam hari, akan membantu Anda membentuk memori yang indah mengenai masa kecil. Sehingga nanti ketika ia sudah beranjak dewasa, semua sudah terekam indah dalam memorinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *