5 Fakta Penting Tentang Madu

No Comments 716 Views0


5 Fakta Penting Tentang Madu

5 Fakta Penting Tentang Madu

Madu memiliki manfaat yang sangat banyak sekali, penasaran, ini dia manfaat-manfaat yang harus anda ketahui.

  1. Madu digunakan untuk menghasilkan baik “Medicine” Batuk

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan madu sebagai emolien, zat yang mengurangi iritasi di mulut atau tenggorokan membentuk penghalang pelindung.

Penelitian menunjukkan bahwa manfaat madu sebagai “dekstrometorfan”, bahan yang umum dalam obat batuk tanpa resep untuk meringankan masalah batuk dan terkait tidur karena infeksi saluran pernapasan atas pada anak-anak.

  1. Madu berfungsi untuk meringankan Luka

Madu asli digunakan sebagai terapi konvensional terhadap infeksi sampai awal abad ke-20, kali ini penggunaannya secara bertahap memudar dengan munculnya penisilin.

Saat ini manfaat madu dalam perawatan luka adalah mendapatkan popularitas sementara peneliti menentukan dengan tepat bagaimana mungkin akan digunakan untuk memerangi masalah kulit yang serius.

Madu asli memiliki aktivitas antioksidan yang membuatnya ideal untuk pengobatan luka antibakteri, antijamur dan. Di Amerika Serikat, Derma Ilmu menggunakan madu asli untuk Medihoney krim untuk pengobatan luka dan luka bakar.

Madu asli yang terbuat dari serbuk sari dari bunga Manuka (tanaman obat), dan ulasan klinis telah menemukan bahwa jenis madu dapat secara efektif membasmi lebih dari 250 jenis bakteri, termasuk varietas tahan seperti:

  • MRSA (methicillin-resistant Staphylococcus aureus)
  • MSSA (methicillin-sensitif Staphylococcus aureus)
  • VRE (vancomycin-resistant enterococci)

Dibandingkan dengan jenis lain madu, madu asli Manuka memiliki komponen tambahan dengan kualitas antimikroba, disebut unik Manuka Factor. Hal ini sangat dikenal karena tak seorang pun telah mampu menemukan satu-satunya zat yang terlibat memberikan aktivitas antibakteri yang luar biasa.

Madu asli melepaskan hidrogen peroksida melalui proses enzim, yang menjelaskan kualitas antiseptik umum, tetapi madu asli mengandung “sesuatu yang lebih” yang membuatnya unggul jenis madu ketika datang untuk melawan bakteri.

Penelitian menunjukkan bahwa setiap madu mentah manfaat luka atau borok. Dalam sebuah penelitian, 58 dari 59 luka menunjukkan “luar biasa dengan aplikasi topikal madu membaik.”

  1. Madu Meningkatkan Kulit Kepala

Madu asli diencerkan dengan air panas terbukti secara signifikan meningkatkan dermatitis seboroik, yang merupakan kondisi kulit yang menyebabkan ketombe dan gatal-gatal. Setelah menerapkan solusi setiap hari selama empat minggu, “semua pasien melaporkan perbaikan yang nyata. Menurut para peneliti:

  1. Apa yang membantu menjaga energi Anda

Diet lengkap dan sehat, cukup tidur juga, adalah resep terbaik untuk menjaga energi Anda, tetapi jika Anda mencari dorongan energi yang cepat, misalnya sebelum atau setelah latihan, madu dapat membantu. Hal ini terutama baik untuk atlet mencari pemulihan makanan dan mencapai energi mereka berlangsung lebih lama.

  1. Mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh alergi

Diproduksi secara lokal madu mengandung spora serbuk sari yang lebah dikumpulkan dari tanaman lokal, menyediakan beberapa alergen dalam sistem kami.

Secara teoritis, hal ini memicu sistem kekebalan tubuh kita dan akhirnya dapat membangun kekebalan alami terhadap mereka.

Rekomendasi khas adalah untuk mengambil satu sendok teh sehari madu yang diproduksi secara lokal, mulai beberapa bulan sebelum serbuk sari musim dimulai, untuk memungkinkan sistem anda untuk mengembangkan kekebalan. Kunci untuk semua ini adalah yang bersifat lokal.

Pendekatan ini hanya bekerja karena mengandung serbuk sari dari tanaman lokal yang bisa menjadi alergi. Madu dari tempat lain di wilayah ini tidak hanya bekerja. Sementara penelitian ini telah menghasilkan hasil yang bertentangan, satu studi menemukan bahwa selama musim pengumpulan serbuk sari dibandingkan dengan kelompok kontrol, pasien yang menggunakan serbuk sari birch madu alami:

  • Pengurangan 60 persen dalam gejala
  • Dua hari gejala kurang …
  • 70 persen lebih sedikit hari dengan gejala berat
  • Penggunaan 50 persen lebih sedikit dari antihistamin

Menariknya, ada sedikit perbedaan antara dua kelompok madu (honey mengatur mereka mengambil melawan mereka yang mengambil madu dengan birch serbuk sari). Namun, sekelompok orang yang mengambil madu dengan serbuk sari birch menggunakan kurang histamin dari mereka yang rutin menggunakan madu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *