5 Fakta makanan anak

No Comments 422 Views0


fo

5 Fakta tentang makanan yang sehat untuk anak ini wajib Anda tahu. Sudah menjadi kewajiban untuk memberikan nutrisi terbaik bagi anak terutama di usia-usia penting tumbuh kembangnya. Anak yang tercukupi nutrisi dan makanannya akan lebih bisa menjalani aktivitas sehari-hari dan juga tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Nah, untuk mempermudah bagaimana menyiapkan makanan yang baik untuk anak, simak ulasan kami berikut ini.

1. Daging merah hindari anemia

Jenis makanan yang bisa Anda berikan untuk anak adalah daging merah. Pemberian daging merah diharapkan dapat menurunkan resiko anemia yang mungkin saja menyerang anak-anak. Penelitian di Atlanta menunjukkan bahwa 9% balita antara usia 1-2 tahun mengalami kekurangan zat besi. Dengan mengkonsumsi daging merah yang mudah diserap zat besinya tentu cukup membantu. Sementara untuk kebutuhan mineral dan vitamin bisa didapat dari sereal dan roti, buah-buahan, biji-bijian, telur, bayam dan semacamnya. Ingat bahwa anak-anak haruslah mendapat nutrisi yang penuh, karena jika kekurangan salah satu atau sedikit saja, jalannya metabolisme tubuh takkan lancar.

2. Melewatkan sayuran akan kehilangan vitamin dan mineral

Nutrisi untuk anak haruslah seimbang dan mencangkup semua kebutuhan tubuhnya. Akan berbeda cerita jika ada salah satu zat yang tak terpenuhi, tubuh akan mengalami gangguan apalagi anak-anak yang masih membutuhkan banyak serat. Anda bisa menawarkan mereka bayam, stroberi juga jeruk.

3. Cegah kegemukan, batasi konsumsi lemak

Anak-anak membutuhkan 40% kalori lemak untuk pembentukan otak dan juga tubuh. Maka dari itu meminum susu 2 kali sehari amat dianjurkan untuk produksi hormon, perkembangan otak dan organnya, penyerapan vitamin serta kesehatan kulitnya. Anda harus menghindarkan dari asupan lemak yang berlebihan, karena ini akan menghambat penyerapan zat dalam tubuh.

4. Gula jadikan anak hiperaktif

Jika Anda memberikan makanan yang banyak mengandung gula akan menjadikannya hiperaktif. Minuman juga termasuk didalamnya seperti soda, cokelat ataupun minuman yang mengandung kafein akan memicu semangat anak jadi terlalu aktif..

5. Susu untuk tulang kuat

Susu menjadi pilihan terbaik untuk membentuk dan menguatkan tulang dan gigi. Namun, berbeda jika anak tak menyukai susu, Anda bisa mengganti dengan makanan lain misalnya tofu, brokoli, yoghurt, dan sari kedelai. Ini akan cukup membantu kebutuhan tubuh anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *