5 Ciri Khas Anak Sehat

No Comments 469 Views0


5 Ciri Khas Anak Sehat

Anak bunda sehat atau tidak? Beragam parameter menjadi patokan untuk menentukan kesehatan seorang anak. Banyak pula orang tua yang kebingungan dengan patokan yang ada. Berikut ini adalah 5 hal penting yang menjadi titik tolak seorang anak sehat atau tidak, yaitu.

  1. Bertambah Umur= Tambah Berat dan Tinggi

Tentu saja ini menjadi patokan yang paling mudah dilihat. Anak yang sehat, setiap ia bertambah umur, ia juga akan mengalami perkembangan dan pertumbuhan. Lihat saja apakah anak bunda tumbuh sehat dengan memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan berat dan tingginya. Wajarnya mereka akan bertambah berat dan tinggi seiring dengan bertambahnya usia anak.  Namun jika hal itu tak terjadi, maka Anda perlu melakukan tindakan seperti memeriksakannya ke dokter atau mengubah pola makan dan nutrisinya.

  1. Tubuh Tegap, Otot Berisi

Cara lain untuk melihat kesehatan anak adalah dengan melihat postur tubuhnya. Anak yang sehat cenderung memiliki tubuh yang tegap dan berisi. Hal ini dikarenakan penyerapan asupan gizi yang cukup untuk menopang kebutuhan harian mereka. Selain dari makanan dalam pembentukan tulang dan juga otot ini, susu memiliki andil yang cukup banyak. Maka dari itu, jika bunda ingin anak selalu sehat dan bugar setiap hari, asupan susu sangatlah penting.

  1. Rambut Sehat

Indikasi lain untuk anak sehat adalah dari rambut. Rambut anak yang sehat berkilau dan tampak kuat. Selain karena efek shampoo yang digunakan, kilau rambut didapat dari asupan makanan dalam tubuh. Terpenuhinya gizi dapat terlihat dari rambut yang berkilau dan kuat.

  1. Kulit dan Kuku Segar

Kulit dan kuku yang tidak pucat dan nampak segar dapat mengindikasikan sehatnya anak Anda.  Hal ini dikarenakan terjaganya asupan air dan vitamin dalam tubuh anak. Coba lihat kuku dan kulitnya. Apa ternyata kulit dan kukunya ada bercak atau noda hitam bahkan pucat atau menguning. Jika ini terjadi, segera periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

  1. Selalu Ceria

Keceriaan di mata anak bunda juga mengindikasikan kesehatannya. Jika anak bunda lesu dan malas melakukan sesuatu, bisa jadi ia sakit dari dalam tubuhnya.

 

Anak bunda punya ciri-ciri di atas? Berbahagialah karena berarti anak bunda dalam kondisi sehat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *