4 Cara membuat rumah sehat dan aman

No Comments 412 Views0


home

Untuk membuat sebuah rumah menjadi tempat yang nyaman dan sehat bagi anak memerlukan cara tertentu. Tak semua orang tua menyadari bahwa hal sepele saja bisa berakibat fatal pada anak. Jutaan anak di dunia mengalami luka atau keracunan, padahal mereka ada di rumahnya. Berikut ini cara untuk membuat rumah Anda lebih sehat dan aman bagi anak.

  1. Lindungi dari pengeluoasan kuit

Anak-anak memang biasanya mandi mengunakan air hangat. Namun, perlu Anda ingat bahwa air panas mampu melepuhkan dan mengelupaskan kulit mereka di suhu 140 derajat Fahrenheit. Dengan suhu seperti ini, air mampu membakar dan melepuhkan kulit anak dalam 5 detik. Jadi, pastikan selalu Anda mengontrol air panas atau hangat untuk mandi anak, sebelum ia dimasukkan dalam bak mandi.

  1. Awasi jendela

Banyak sekali anak yang masuk rumah sakit setelah ia jatuh terguling keluar jendela. Anak yang mudah penasaran, apalagi mampu memanjat dan berdiri, ia akan menaiki perabotan dekat jendela, lalu membuka dan mengutak atik sendiri. Akibatnya, banyak dari mereka yang pada akhirnya kelur dari jendela dengan cara yang salah, dan mengalami luka. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan teralis besi atau pelindung yag melingkupi jendela. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Bisa juga dengan menyingkirkan semua perabotan di sekitar jendela, untuk menghindarkan ia dari kemungkinan memanjat dan menaikinya ke arah jendela.

  1. Berhati-hati merenovasi

Mungkin saja rumah Anda tampak lama dan butuh sentuhan baru. Hati-hati saat merenovasi. Bisa jadi banyak partikel berbahaya yang terbentuk dari banyak material ataupun zat dalam cat yang akan mengancam pertumbuhan dan perkembangan anak. Anda harus memilih bahan yang aman dan ramah lingkungan , sehingga tak akan brdampak buruk bagi anak.

  1. Bersiap untuk kebakaran

Anak-anak ataupun yang berusia 2-5 tahun adalah mereka yang sangat sulit jika harus membebaskan diri dari kungkungan kebakaran, Anda harus selau menyiapkan kemungkinan dan alarm tanda bahaya kebakaran agar selalu siaga dengan kemungkinan bahaya api.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *