4 Cara kontrol pestisida di makanan anak

No Comments 421 Views0


ju

Anda tentu sudah tak terkejut dengan ditemukannya banyak jenis bahan makanan yang mengandung pestisida. Makanan yang mengandung zat kimia semacam ini, jika dikonsumsi anak dalam jumlah banyak tentu takkan baik untuk metabolisme tubuh anak. Anak amatlah memerlukan beragam zat bervitamin untuk proses tumbuh kembangnya.Maka bagaimana jadinya, jika anak harus mengkonsumsi jenis makanan yang sudah terkontaminasi di dalamnya. Tentu saja ini tak baik jika dilakukan untuk jangka panjang. Nah, berikut ini yang bisa dilakukan para orang tua untuk meminimalkan penggunaan pestisida dalam k]makanan anak.

1. Pilih bahan organik

Anda bisa memilih bahan sayuran atau buah yang organik. Buah dan makanan yang hendak dikonsumsi anak haruslah melalui banyak proses yang ketat. Karena ini amatlah penting untuk proses tumbuh kembangnya, agar maksimal. Jika makanan yang dicerna banyak mengandung pestisida, bisa jadi ia akan mengalami keracunan ataupun ketidakseimbangan dalam tubuhnya. Maka bahan organik yang sudah teruji kualitasnya bisa dijadikan pilihan. Bahan organik sangatlah aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang karena kualitas dan gizi didalamnya amat terjamin.

2. Pastikan sekolah aman

Anda harus memastikan bahwa sekolah atau tempat penitipan anak terbebas dari bahaya penggunaan pestisida. Hal ini dimaksudkan agar ia bisa belajar dengan nyaman dan selalu terjaga kesehatannya. Pastikan pula mereka meminimalkan penggunaan pestisida kalaupun memang itu diperlukan penyemprotan. Di sekolahpun, prosesi pengasapan dan penyemprotan bisa dan riskan membuat makanan tercemar. Anda jangan mengorbankan hidup anak seperti ini.

3. Pakai yang alami ( go green)

mari melestarikan alam, dengan meminimalkan dan menghindari penggunaan beragam produk yang menggunakan pestisida atau herbisida berlebih. Untuk melestarikan alam haruslah menggunakan yang ramah lingkungan serta tak banyak meninggalkan limbah yang sulit diuraikan. Mulailah dari Anda sendiri. kalau bukan kita, siapa lagi.

4. Gunakan hewan peliharaan

Hal ini dimaksudkan agar hewan peliharaan mampu membantu dengan menangkap serangga dan juga nyamuk yang ada dalam rumah, sehingga tak perlu merasa harus menyemprot atau mengasapi agar serangga pergi dan tak kembali. Ini juga untuk menjamin tak ada kontaminasi di kemudian dalam makanan yang disajikan pada anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *