3 tips menjadi ayah yang baik

No Comments 368 Views0


ftr

Untuk menjadi ibu dan ayah yang baik memang bukanlah hal yang mudah. Para orang tua harus memiliki komitmen kuat untuk memberikan semua yang terbaik agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dalam kondisinya yang baik pula, termasuk dalam kasih sayang dan perhatian. Kasih sayang dan perhatian menjadi satu indikasi ia sudah bisa menjadi ibu atau ayah yang baik ataukah belum. Kali ini akan kami sajikan tips untuk Anda yang ingin menjadi ayah yang baik untuk anak.

1. Punya waktu

Anak Anda tak peduli apakah Anda dapat promosi jabatan di kantor, atau punya banyak investasi di kompleks perumahan, bahkan anak Anda takkan peduli apa ayahnya punya usaha yang sukses. Yang ia pedulikan adalah apakah ayahnya ada di rumah saat makan malam, atau apa ayahnya akan bisa menghabiskan waktu liburnya bersama. Maka tak ada alasan lagi sebenarnya untuk Anda terlalu sibuk dan dan berdalih bahwa yang Anda lakukan untuk mereka. Karena mereka hanya butuh Anda untuk selalu ada dan punya waktu untuk dilalui bersama. Ini sangat penting bagi seorang anak untuk bisa menjalin ikatan dengan orang tua, terutama ayahnya. Masukkan dalam rencana Anda agenda untuk menghabiskan waktu bersama.

2. Momen penting

Walaupun memang menyediakan waktu bersama antara ayah dan anak adalah hal yang penting, Sesekali Anda juga perlu menyisihkan waktu sibuk Anda untuk hadir dan ada di momen penting hidupnya, seperti perlombaan karate atau di pentas seni sekolah dimana ia menjadi pengisi acara. Ini akan memberi kesan sangat kuat dalam hidup anak bahwa ternyata orang tua terutama sang ayah amat memberi perhatian dan bangsa terhadapnya.

3. Rencanakan liburan

Salah satu hal penting yang jarang diperhatikan para orang tua adalah mengajak keluarga liburan. Ajaklah sesekali anak liburan, sehingga Anda dan keluarga bisa melepaskan penat dan tekanan yang ada dalam rutinitas. Momen seperti ini juga bisa dijadikan penguat ikatan emosional dan juga menjaga keharmonisan keluarga kecil Anda. Pantai menjadi tujuan yang tak buruk. Disana Anda dan keluarga bisa melakukan banyak hal bersama, membuat istana pasir misalnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *